Notification

×

Iklan ok

BUMDesma Pante Karya Mandiri Babahrot Selengarakan MAD 2023

Kamis, 25 Januari 2024 | 16.33 WIB Last Updated 2024-01-25T09:35:36Z
Kadis DPMP4 Abdya Nur Afni memberikan arahan untuk peserta kegiatan MAD di Babahrot, Kamis (25/1/2024). Foto: Teuku Rahmat/Gemarnews.com

Gemarnews.com, ACEH BARAT DAYA - Badan Usaha Milik Desa Bersama (BUMDesma) Pante Karya Mandiri di Kecamatan Babahrot, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh menyelenggarakan Musyawarah Antar Desa (MAD) akhir tahun 2023.


Kegiatan yang diselenggarakan di Kantor Desa Pante Cermin, Babahrot pada Kamis (25/1/2024) itu dihadiri Kepala DPMP4 Abdya Nur Afni Muliana, Sekcam Babahrot, para keuchik, serta undangan lainnya.


Ketua BUMDesma Pante Karya Mandiri, Emawati mengatakan, kegiatan tersebut membahas tentang penyertaan modal BUMDesma desa dan bagi hasil untuk Pendapatan Asli Desa atau PAD.


"Pada kegiatan ini pastinya kita membahas terkait dengan penyertaan modal dan bagi hasil sehingga meningkatkan pendapatan desa," ujar Ema.


Kemudian terkait dengan legalitas, Ema menjelaskan bahwa BUMDesma Pante Karya Mandiri telah berbadan hukum, karena hal itu sesuai dengan arahan, ketentuan dan aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.


"Alhamdulillah kita telah berbadan hukum," kata Ema.


Sementara itu, Kadis DPMP4 Abdya Nur Afni Muliana berharap agar desa-desa yang memiliki BUMDes tetapi belum berlegalitas, agar segera menyelesaikannya sehingga BUMDes bisa berbadan hukum.


"Kita berharap agar BUMDes yang belum berbadan hukum agar segera mengurus legalitasnya," ucap Kadis DPMP4 Abdya Nur Afni. (*)

×
Berita Terbaru Update