Notification

×

Iklan ok

Diduga Pekerjaan Jalan Proyek Aspal APBN Di Desa Keumuneng Dan Pasir Putih Asal Jadi

Sabtu, 13 Januari 2024 | 13.56 WIB Last Updated 2024-01-13T06:56:52Z

Gemarnews.com.Aceh Timur –pekerjaan p jalan aspal di Desa Keumuneng Dan pasir putih (E.Katalog) kabupaten Aceh Timur , sudah mengalami kerusakan/retak.

Pantauan awak media di lapangan terlihat plang informasi juga sudah habis masa 28 juli 2023 dengan nilai kontrak Rp 23.123.266.000 pelaksana PT sarang mas murni serta pengawas PT virama karya (Persero) cabang Sumatra KSO.PT visiplan konsultan dengan sumber dana APBN 2023.


Terlihat juga para pekerja jalan tersebut dan pekerja yang sedang membangun jembatan tidak menggunakan Sefti keselamatan pekerja.


Ketua organisasi aliansi wartawan Aceh independen (AWAI) Dedi Saputra SH bersama dengan wartawan lainnya ikut berkomentar. Menurutnya, pengerjaan proyek infrastruktur itu diduga asal-asalan dan diburu-buru dikerjakan.Sabtu (13/1/2024).


“Hal ini jelas menandakan lemahnya pengawasan dan kontrol yang dilakukan oleh Dinas PU Bina Marga Aceh sebagai pimpinan sektor pekerjaan ini,” ujarnya, Jum'at (12/1/2024).


Proyek pekerjaan pengaspalan yang sedang di kerjakan tersebut di perkirakan sejauh 9,5 KL.


“Saya juga menduga Hotmix yang digunakan untuk jalan  itu belum di uji lab, makanya baru selesai dikerjakan sudah rusak,” sambungnya.


Dedi berharap kepada dinas terkait untuk mengawasi pekerjaan jalan tersebut,"ini kan uang negara untuk kepentingan masyarakat jadi harus benar-benar diawasi agar pekerjaan proyek tersebut di kerjakan sesuai speknya. pungkas Dedi Saputra SH.


Saat media ini mencoba mengkonfirmasi pihak pengawas pekerjaan proyek dan pihak bina marga provinsi Aceh melalui pesan WhatsApp serta melalui telepon seluler tidak dibalas serta tidak diangkat hingga berita ini ditayangkan,jika nanti ada informasi selanjutnya maka media ini akan menayangkan berita konfirmasi berimbang.

×
Berita Terbaru Update