Notification

×

Iklan ok

Sebanyak 46 OPD Terima Gaji, Plt BPKD Aceh Timur Munawir Telat Pembayaran Adanya Perubahan Sistem

Rabu, 10 Januari 2024 | 11.48 WIB Last Updated 2024-01-10T04:48:07Z


Dok foto: Munawir SE.Plt BPKD Aceh Timur.


Gemarnews.com Aceh Timur -kepala dinas Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Munawir ,SE.mengatakan bahwa gaji Aparatur Sipil Negara (ASN) belum disalurkan karena terhambat oleh masalah pada sistem.


"Awalnya kami mengurusnya secara manual, namun sekarang kami menggunakan aplikasi SIPDRI. Meskipun ada sedikit kendala di sistem dan jaringan, kami sedang berupaya memperbaikinya," ujar Plt BPKD Aceh Timur Munawir menyatakan,Rabu (10/1/2024)


Lanjutnya menjelaskan bahwa beberapa daerah sudah mencair gaji ASN dengan cara manual.Namun, BPKD Aceh Timur telah beralih menggunakan SIPDRI sejak 2 Januari 2024.


"Kami tidak ingin lagi menggunakan cara manual, karena itu membutuhkan lebih banyak waktu. Dengan aplikasi, data akan tercatat langsung, dan Alhamdulillah sebanyak 46 OPD sudah cair untuk menerima gaji.


Munawir juga mengungkapkan terkait Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) tahun 2023, yang telah dibayarkan baru lima bulan yakni Januari, Februari, Maret, April, dan Mei 2024.


Namun, pembayaran untuk tujuh bulan berikutnya dari Juli sampai Desember masih tertunda, menunggu proses Daftar Pelaksana Anggaran (DPA).


Munawir juga mengungkapkan jika hari ini ada yang mengantarkan DPA langsung kita cair kan dana TPP satu bulan dulu.pungkas Munawir.

×
Berita Terbaru Update