Notification

×

Iklan ok

Civitas Akademika UMMAH Ikuti Kegiatan LLDikti XIII Aceh

Jumat, 02 Februari 2024 | 23.23 WIB Last Updated 2024-02-02T16:23:30Z
Laporan: Fohan Muzakir

GEMARNEWS.COM, BANDA ACEH - Civitas Akademika Universitas Muhammadiyah Mahakarya (UMMAH) Aceh mengikuti kegiatan workshop Cara Jitu Menulis dan Menembus Scopus yang digelar oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDiktI) XIII Aceh yang digelar Aula Kantor LLDikti XIII di Banda Aceh, Kamis, 1/2/2024.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber utama yaitu Prof. Irwan Abdullah, pendiri IA Scholar Foundation dan juga Dosen Tetap di Universitas Gadjah Mada.

"Kegiatan ini menjadi sarana bagi perwakilan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dari Provinsi Aceh, termasuk Universitas Muhammadiyah Mahakarya Aceh (UMMAH) untuk memperoleh wawasan mendalam mengenai penulisan artikel jurnal terindeks Scopus" ujar Firmawati, S.Psi., M.Pd, Wakil Rektor I UMMAH kepada Gemarnews.com.

Firmawati, S.Psi.,M.Pd menjelaskan bahwa workshop ini sangat penting dalam hal peningkatan motivasi penulis terutama dosen untuk mengetahui dan memperoleh wawasan tentang strategi menulis artikel yang berkualitas tinggi yang sesuai dengan standar Scopus. 

"Hal ini akan sangat bermanfaat untuk meningkatkan kualitas publikasi ilmiah di lingkungan dosen UMMAH" ungkap Firmawati, S.Psi.,M.Pd.

Sementara Sekretaris LP2MP UMMAH, Barep Sarinauli, S.S.,M.Pd., menambahkan bahwa informasi yang diberikan oleh Prof. Irwan Abdullah sangat relevan dengan kondisi akademis saat ini.

"Workshop ini bukan hanya memberikan pemahaman teoritis, tetapi juga memberikan wawasan praktis yang dapat diterapkan dalam kegiatan penelitian" ungkap Barep Sarinauli, S.S.,M.Pd.

Kamarullah, S.Pd.I., M.Pd., Anggota LP2MP UMMAH, juga menambahkan bahwa kerjasama antara kampus UMMAH dan IA Scholar Foundation melalui MoU merupakan langkah positif. 

"Saya yakin kerjasama ini akan membuka peluang baru bagi dosen dan peneliti di UMMAH untuk aktif berkontribusi dalam literatur ilmiah yang diakui secara internasional" terang Kamarullah, S.Pd.I.,M.Pd.

Pntauan Gemarnews.com, kegiatan itu juga dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara UMMAH dan IA Scholar Foundation. 

"MoU ini menciptakan landasan kerjasama yang diharapkan dapat membantu meningkatkan motivasi dan strategi untuk menulis publikasi artikel jurnal terindeks Scopus di lingkungan akademis UMMAH" pungkas Kamarullah, S.Pd.I.,M.Pd. (Red)
×
Berita Terbaru Update