Notification

×

Iklan ok

Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora UMMAH Gelar PKM Pengembangan Minat Bakat di SMA Negeri 15 Takengon

Senin, 12 Februari 2024 | 20.18 WIB Last Updated 2024-02-12T13:18:13Z

Laporan: Fohan Muzakir

GEMARNEWS.COM. TAKENGON - Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora Universitas Muhammadiyah Mahakarya (UMMAH) Aceh mengelar kegiatan pengabdian masyarakat (PKM) di Sekolah SMA Negeri 15 Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, Senin, 12/2/2024

Data yang diterima gemarnews.com, tiga dosen dari Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISHUM) yang mengelar kegiatan pengabdian masyarakat yaitu Mariyani, S.Psi.,M.Psi, Psikolog, Ardiansyah, S.Psi., M.Si dan Agung Pangeran Bungsu, S.Sos.,M.Sos.

"Kegiatan ini dilakukan untuk pengembangan potensi minat bakat dan kegiatan ini sangat penting untuk di selenggarakan bagi siswa di bangku sekolah menengah" ujar Agung Pangeran Bungsu, M.Sos kepada gemarnews.com.

"Jika minat adalah sebuah kecenderungan menyukai suatu hal, maka berbeda dengan bakat yang merupakan bawaan sejak lahir" jelas Agung Pangeran Bungsu, M.Sos yang juga Dosen Prodi Ilmu Komunikasi.

Agung menambahkan, bakat merupakan kemampuan bawaan yang berpotensi untuk dikembangkan atau dilatih. 

"Sejak lahir individu memiliki keterkaitan antara kemampuan dengan struktur otaknya, sehingga dengan berkembangnya individu maka bakat pun akan terus berkembang" pungkasnya. (*)
×
Berita Terbaru Update