Notification

×

Iklan ok

Personel Polres Pidie , Lakukan Pengawalan Pergeseran Kotak Suara ke Kantor KIP Pidie

Jumat, 23 Februari 2024 | 21.17 WIB Last Updated 2024-02-23T14:17:39Z

Gemarnews.com , Pidie - Personel Polres Pidie melakukan pengawalan terhadap proses pergeseran logistik Pemilu 2024 (Kotak Suara) dari PPK Kecamatan Glumpang Baro ke gudang Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Pidie, Kamis, (22/2/2024) siang.

Pergeseran logistik Pemilu 2024 (Kotak Suara) ini dilakukan setelah selesai proses rapat pleno terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara oleh PPK di tingkat Kecamatan.

Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK, MH melalui Kabag Ops AKP H.G Tanjung, SH menyebutkan bahwa proses pergeseran kotak suara dari PPK Glumpang Baro ke Kantor KIP Pidie dilakukan menggunakan dua unit mobil truk colt diesel dengan pengawalan ketat dari personel Polres Pidie yang di pimpin oleh Kasubbagdal Ops Bag Ops Polres Pidie Iptu Asnawi. 

Lanjutnya, sejauh ini baru satu kecamatan dari 23 Kecamatan yaitu hanya PPK Glumpang Baro 
yang telah selesai melaksanakan rekapitulasi, dan sebanyak 195 kotak suara dalam keadaan lengkap dipindahkan dengan aman dan terkendali dari PPK Gumpang Baro ke Kantor KIP Kabupatan Pidie.

AKP H.G Tanjung, SH menambahkan bahwa seluruh rangkaian kegiatan pengamanan dan pengawalan berjalan dengan lancar dan tanpa kendala berarti. Hal ini merupakan bukti nyata dari kerjasama yang solid antara berbagai instansi terkait dalam memastikan integritas dan transparansi proses demokrasi, dan saat pergeseran kotak suara dari PPK tersebut dikawal ketat oleh anggota Polri yang didampingi oleh anggota PPK dan Panwascam.

"Pihak berwenang mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah berperan serta dalam kelancaran proses ini, serta kepada masyarakat yang telah mendukung dan memberikan kepercayaan penuh terhadap penyelenggaraan pemilu yang jujur dan adil", ucap Kabag Ops. 
×
Berita Terbaru Update