Notification

×

Iklan ok

SMK Muhammadiyah SMK Swasta Terbaik di Provinsi Aceh

Kamis, 22 Februari 2024 | 18.06 WIB Last Updated 2024-02-22T11:06:04Z


GEMARNEWS.COM, BANDA ACEH - Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah Banda Aceh adalah SMK terbaik di Provinsi Aceh, dimana di lingkungan sekolah telah tertata dengan baik perilaku Akhlakul Karimah yang mulia dalam kehidupan sehari-hari demikian disampaikan Ismuha pada saat memberikan sambutan pelepasan & perpisahan SMK Muhammadiyah Banda Aceh di Aula Taman Budaya Aceh(22/2).

Pardigma Pendidikan telah bergeser dari usaha mendapatkan ijazah kepada persiapan untuk memuliakan kehidupan di masa depan, maka sekolah-sekolah Muhammadiyah yang merupakan sekolah tangguh, unggul, terdepan dan berkemajuan paling konsisten menerapkan syariat Islam dilingkungan sekolah sebagai amanat dari UUPA (Undang-Undang Pemerintahan Aceh) yang mewajibkan anak-anak Aceh wajib memperoleh  pendidikan yang bermutu dan Islami, maka sekolah Muhammadiyah konsisten menerapkan syariat Islam dan menanamkan pondasi yang kuat terhadap anak-anak sejak usia dini, berperilaku sesuai tuntunan Al Qur'an dan Hadist.

Iskandar juga mengajak anak-anak yang ingin melanjutkan kuliah ke Perguruan Tinggi Muhammadiyah diseluruh tanah air.
Di Aceh kita memiliki dua Universitas yang berkembang pesat yang insya Allah menjadi Universitas Unggul di Provinsi paling barat INDONESIA.

Sebagai contoh menjelaskan bahwa UNMUHa, UMMAH, STIKES ditahun ini berbenah menuju universitas bereputasi Internasional yang insya Allah 3 tahun kedepan akan membuka program-program doktoral dari berbagai disiplin ilmu maka melanjutkan sekolah di Perguruan Tinggi Muhammadiyah adalah pilihan yang tepat saat ini bagi alumni sekolah Muhammadiyah khususnya di Aceh.

Di akhir sambutannya Ismuha menegaskan bahwa sebagian besar alumni SMK Muhammadiyah sudah tertampung di dunia kerja,  dan terimakasih kepada Masyarakat Aceh yang memberikan kepercayaan dan dukungan penuh kepada sekolah-sekolah Muhammadiyah hingga saat ini berkembang pesat diluar perkiraan, tahun ini saja anak-anak yang mendaftar di SMK Muhammadiyah Banda Aceh sudah dua rombel.
 
Tahun ini insya Allah diatas lahan wakaf Prof Dr. Al Yasa Abu Bakar akan dibangun workshop SMK Muhammadiyah bertaraf internasional, insha Allah.
×
Berita Terbaru Update