Notification

×

Iklan ok

Dikdasmen PNF PWM Aceh: Alhamdulillah 35 Siswa-Siswi Muhammadiyah Lulus SNBP

Jumat, 29 Maret 2024 | 21.50 WIB Last Updated 2024-03-29T14:50:12Z

GEMARNEWS.COM, BANDA ACEH - Alhamdulillah 35 Siswa-Siswi Muhammadiyah lulus masuk Perguruan Tinggi Negeri jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) , mereka diterima di Perguruan Tinggi Negeri yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, demikian disampaikan Iskandar Muda Hasibuan - Ketua Majelis Dikdasmen dan PNF PWM Aceh disela-sela persiapan Rakor Kepala Sekolah Muhammadiyah se- Aceh.

Siswa-Siswi yang lolos ini di dominasi oleh siswa-siswi yang berasal dari Subukussalam, Langsa, Bireuen dan Singkil dalam arti dari sekitar 50 peserta yang ikut SNBP lolos sebanyak 35 merupakan prestasi yang luar biasa bagi anak-anak Muhammadiyah, apalagi lulusnya semua di Universitas Terfavorit. Ini menunjukkan mutu sekolah Muhammadiyah di Aceh meningkat tajam dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Ismuha juga mengapresiasi capaian prestasi SNBP Aceh secara keseluruhan mencapai 42,16 persen, artinya dari 17.096 lolos 7200 dimana diantaranya 35 Siswa-Siswi dari Sekolah Muhammadiyah.

Capaian kelulusan  42,12 persen diterima di PTN melalui jalur SNBP merupakan salah satu indikator bahwa pendidikan Aceh lebih baik dan mendapat persentase tertinggi secara nasional, kita mengapresiasi kinerja semua pemangku pendidikan di Aceh atas capaian ini.

Majelis Dikdasmen dan PNF akan memberikan Anugerah Pendidikan atas Capaian ini kepada Wali Nanggroe Aceh, Pj. Gubernur, Aceh, Ketua DPRA, Ketua MPA, Kadis Pendidikan Aceh, Kakanwil Kemenag Aceh, Kepala Badan Dayah Aceh dan beberapa pihak, anugerah ini bertujuan atas dedikasi yang tinggi dalam meningkatkan mutu pendidikan Aceh yang lebih Unggul.
×
Berita Terbaru Update