Notification

×

Iklan ok

HMJ Perbankan Syariah IAIN Lhokseumawe Gelar Santunan Anak Yatim Piatu di Dayah Zurriatul Qurani Almaarif

Jumat, 29 Maret 2024 | 01.01 WIB Last Updated 2024-03-28T18:02:44Z

Laporan: Fohan Muzakir

GEMARNEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Perbankan Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe menggelar buka puasa dan santunan anak yatim piatu di Dayah Zurriatul Qurani Almaarif Lhokseumawe,

Data yang diterima gemarnews.com, kehadiran pengurus organisasi itu di sambut oleh Pimpinan Dayah Zurriatul Qurani Almaarif, Tgk Sulaiman atau Abiya Zurriatul.

"Kegiatan santunan anak yatim ini adalah suatu bentuk kepedulian kita kepada sesama, terutama kepada anak-anak yatim piatu yang kehilangan salah satu atau kedua orang tau mereka" ujar Ketua umum HMJ PBS, M. Khairul Mubarak dalam rilis yang diterima Gemarnews.com, Kamis, 28/3/2024.

"Kita berharap dengan kehadiran kita hari ini dapat membawa kebahagian dan kecerian kepada mereka serta memberikan semangat dan harapan baru untuk masa depan mereka" katanya.

M. Khairul Mubarak menambahkan kegiatan seperti ini juga untuk mempererat tali silahturahmi dengan stakeholder di sekitar lingkungan kampus.

"Alhamdulillah kegiatan ini sukses di selenggarakan dan tujuan utama kami untuk memberikan semangat kepada anak yatim piatu untuk meraih cita cita mereka dan juga untuk mempererat tali silahturahmi" ungkap M. Khairul Mubarak.

Sementara itu, Ketua panitia kegiatan Dimaz Alfiandra menjelaskan kegiatan tersebut merupakan program yang direncanakan dalam bulan ramadhan sebagai bentuk kepedulian sesama.

"Selain berbuka puasa bersama juga memberikan santunan kepada anak-anak yang berada di Dayah Zurriatul Qurani Al Maarif" terang Dimaz Alfiandra.

Dimas Alfiandra mengatakan uang santunan anak yatim berasal dari galangan dana yang di lakukan oleh HMJ PBS FEBI IAIN Lhokseumawe selama 4 hari dari tanggal 23-26 Maret 2024 dan sumbangan dari Dosen FEBI dan demisioner HMJ PBS tahun 2022. 

"Alhamdulillah total semua sumbangan berjumlah Rp. 2.217.000" ujar Dimas Alfiandra.

"Kehadiran pengurus HMJ PBS turut didampingi oleh Ketua Prodi PBS, Yoesrizal Muhammad Yoesoef,LC,.M.SH" pungkasnya. 
×
Berita Terbaru Update