Notification

×

Iklan ok

ICMI Aceh Mendukung Pj Gubernur Aceh, Bustami Hamzah

Kamis, 14 Maret 2024 | 10.13 WIB Last Updated 2024-03-14T03:13:48Z

GEMARNEWS.COM , PIDIE - Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Aceh siap menjadi pendukung Bustami Hamzah sebagai Pj Gubernur Aceh. 

Kami akan menjadi mitra konstruktif Pemerintah Aceh dalam gerakan percepatan pengentasan kemiskinan dan upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat". Ujar Dr Taqwaddin yang didampingi Prof Rajuddin, Ketua dan Sekretaris ICMI Aceh.14/3/2024.

Pernyataan di atas disampaikan kepada wartawan kemarin sore, Rabu 13 Maret 2024 di Kantor Sekretariat ICMI, Kompleks Baperis Makam Sultan Iskandar Muda di Banda Aceh.

Kami baru saja usai rapat penting pengurus inti dengan agenda resuffle pengurus ICMI. Untuk mempercepat laju gerak organisasi yang besar ini, saya pikir perlu mempromosikan beberapa pengurus departemen menjadi pengurus inti, dan beberapa orang pengurus devisi kami naikkan menjadi pengurus departemen. Hal ini penting kami lakukan untuk mengoptimalkan dinamika ICMI Aceh, tegas Taqwaddin dan Rajuddin.

Terkait dukungan ICMI kepada Pemerintah Aceh, kami menugaskan Ketua Dewan Pakar ICMI Aceh, Prof Apridar untuk melakukan kajian upaya apa dan bagaimana agar Pemerintah Aceh bisa cepat mengeliminir angka kemiskinan dan sekaligus percepatan peningkatan kesejahteraan rakyat. 

Temuan kajian Prof Apridar akan dilakukan dialog dengan praktisi bisnis dan perbankan. Insya Allah dialog tersebut akan dilakukan pada akhir Maret ini dengan mengikutsertakan semua Majelis Pengurus Wilayah (MPW) ICMI Aceh. Insya Allah dialog ini akan dilakukan bersamaan dengan acara buka puasa bersama.

Hasil dialog tersebut, kami jadikan masukan yang akan kami sampaikan langsung kepada Pj Gubernur Aceh sebagai kontribusi ICMI untuk mendukung upaya pemberantasan kemiskinan dan sekaligus percepatan peningkatan kesejahteraan rakyat Aceh. Pungkas Dr Taqwaddin dan Prof Rajuddin. ( * ) 
×
Berita Terbaru Update