Notification

×

Iklan ok

Kepala KUA Manyak Panyed Bersama Penyuluh Agama Gelar Safari Ramadhan, Ini Lokasi Kunjangannya

Kamis, 21 Maret 2024 | 13.55 WIB Last Updated 2024-03-21T06:55:13Z
Laporan: Fohan Muzakir

GEMARNEWS.COM, ACEH TAMIANG - Kantor Urusan Agama (KUA) Manyak Panyed Kabupaten Aceh Taming mengelar kegiatan Safari Ramadhan ke masyarakat.

Kegiatan Safari Ramadhan itu dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Manyak Payed, Tgk. Zahlul Fuad bersama Penyuluh Agama Islam dengan mengunjungi sembilan Desa di wilayah Kecamatan Manyak Payed Kabupaten Aceh Tamiang sejak Jum’at 15 Maret 2024. 

Informasi yang diterima gemarnews.com, kunjungan Safari Ramadhan KUA Kecamatan Manyak Payed akan berakhir di Desa Geulanggang Merak pada Rabu 27 Meret 2024 untuk mengisi acara malam memperingati Nuzul Qur’an 17 Ramadhan 1445 H.

"Kehadiran tim Safari dari KUA disambut baik dengan suka cita oleh para Datok Penghulu (Kepala Desa), Imam, pengurus Takmir Masjid dan masyarakat pada umumnya" ujar Tgk. Zahlul Fuad dalam keterangan rilis yang diterima gemarnews.com, Kamis, 21/3/2024.

Tgk. Zahlul Fuad menjelaskan tim Safari Ramadhan yang hadir dibagikan tugas diantaranya ada yang menjadi imam dan ada yang menjadi penceramah.

"Safari Ramadhan ini merupakan wadah berbagi ilmu di bulan suci ramadhan serta untuk menjaga silaturahmi agar lebih erat dengan masyarakat Kecamatan Manyak Panyet" terang Tgk. Zahlul Fuad.

"Biasanya imam desa atau masyarakat yang datang ke KUA, kini giliran tim KUA yang datang mengunjungi masyarakat" jelasnya.

Dijelaskan, kunjungan Safari Ramadhan ke masyarakat juga bertujuan untuk sosialisasi KUA supaya dikenal oleh masyarakat bukan cuma sebagai kantor urusan bidang nikah saja, 

"KUA adalah kantor yang juga melayani penerbitan akta ikrar waqaf, bimbingan dan manasik haji, layanan sertifkasi produk halal, konsultasi hukum islam, bimbingan kemasjidan dan layananan keagamaan lainnya" pungkas Tgk. Zahlul Fuad. 
×
Berita Terbaru Update