Notification

×

Iklan ok

LSM JARA Dan Pemerintah Pidie Khitan 100 Anak Yatim dan Fakir Miskin Se Kecamatan Mutiara dan Mutiara Timur

Senin, 18 Maret 2024 | 20.45 WIB Last Updated 2024-03-20T15:53:49Z

GEMARNEWS.COM , PIDIE -
Setiap Tahun nya DPP LSM JARA Melaksanakan kegiatan Sunat Massal secara bergiliran di Wilayah Kabupaten Pidie, di Kecamatan Muara Tiga, Kecamatan Bate ,Kecamatan padang Tiji sudah pernah juga kita lakukan Bakti Sosial sunat Massal, Di Kecamatan Pidie dan Kota Sigli kerja sama dengan Suman mark ,Tahun 2023 kita juga melaksanakan Sunat Massal di Kecamatan Tangse dan Untuk Tahun 2024 kita melaksanakan kegiatan Sunat Massal 100 Anak Yatim Piatu dan Fakir Miskin Se Kecamatan Mutiara dan Mutiara Timur dan ada Tambahan dari Kecamatan Delima ,Sakti serta Kembang Tanjong yang bertempat di Pukesmas Mutiara, Gampong Jojo Kecamatan Mutiara Timur, Kabupaten Pidie, Senin, 18 Maret 2024.

Ketua DPP LSM JARA ( Jaringan Aspirasi Rakyat Aceh) Iskandar, S. Pd yang di dampingi Ketua Panitia Pelaksana, Suhaimi mengatakan kepada media ini kegiatan Sunat Massal ini merupakan kegiatan Tahunan DPP LSM JARA, Tahun ini kita melaksanakan di Kecamatan Mutiara dan Kecamatan Mutiara Timur yang merupakan tempat wilayah saya tinggal saat ini, Berbakti Untuk Daerah Yang Tercinta, bertema “Indahnya Berbagi untuk Menggapai Keberkahan Ramadhan Menuju Keridhaan Ilaihi.pungkasnya

Ini merupakan kegiatan yang dilakukan setiap tahunnya oleh LSM DPP JARA sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat tidak mampu, dengan Alhamdulillah Sunat massal terhadap anak yatim yang kita dilakukan LSM - JARA), mendapat dukungan penuh dari Pejabat Bupati Pidie Ir. Wahyudi Adisiswanto, M.Si. Selaku kepala Daerah , LSM JARA akan siap selalu berkolaborasi dengan pemerintah pidie untuk membantu masayarakat Pidie dalam kegiatan Sunat Massal maupun kegiatan Sosial lainya, tuturnya. 

Iskandar menambahkan, berkat jaringan yang sudah lama di Bangun bersama Sahabat Saya dr. Natalina akhirnya beliau mengenalkan kepada saya Tim Sunathrone Wilayah Aceh yang di Ketua Ns. Mirza S.Kep yang merupakan Putra Pidie Jaya,pungkasnya.

Kegiatan Sunat Tahun ini menggunakan sistem Sunat Modern dengan sistem Sunathrone alat yang canggih tanpa menggunakan jahitan tapi menggunakan teknologi laser yang cepat dan tepat sasaran, Kita mendapatkan dukungan langsung dari Sunathrone Kuta Radja Aceh dan Sunathrone Indonesia, mereka juga punya program yang sama Berbagi kepedulian Untuk Aceh,, Khitan Ceria Untuk Aceh Tercinta , selain itu kita juga mendapatkan dukungan dari Tim Kesehatan PPNI Kecamatan Mutiara Timur. 

Iskandar, Mengucapkan Terimakasih kepada Pj.Bupati Pidie, Plt. Dinas Kesehatan Pidie, Tim. Kesehatan PPNI Kecamatan Mutiara Timur, Tim Sunathrone Kuta Radja, Tokoh Mutiara Raya, H.Jamal Abadi, Forum Keuchik Mutiara, Forum Geuchik Mutiara Timur, Muspika Kecamatan Mutiara dan Mutiara Timur, Kepala Pukesmas Mutiara, Kepala Pukesmas Ujong Rimba, Direktur RS Tengku Abdullah Syafi'i Beureneun, RSU Tgk. Choel Ditiro, H.Harmius Suman Mark, Ir. Muslim Armas , Portola Hotel dan Resort Banda Aceh , KPJ Tawakkal Perwakilan Aceh, Tokoh Mutiara Raya, Pengurus DPP LSM JARA Pengurus DPK LSM JARA Kecamatan Mutiara dan Mutiara Timur,RAPI Pidie, Masyarakat Mutiara Raya yang ada di Daerah maupun di Jakarta serta seluruh masyarakat Pidie yang telah menyumbangkan Tenaga, Pikiran serta Sumbangan nya, Semoga mendapatkan Pahala dari Allah dan menjadi Amal Jariah di Bulan Yang penuh Berkah ini, kegiatan Sunat Massal ini berjumlah 100 orang yang berasal dari kecamatan Mutiara, Mutiara Timur, dan tambahan dari Kembang Tanjong, Delima dan Kecamatan Sakti, laksanakan setiap tahunnya, yang mana tahun lalu Sunatan Massal i”jelas Iskandar selaku Ketua DPP LSM JARA 

Iskandar mengharapkan kerja sama yang sudah bangun ini dengan Tim Sunathrone Indonesia Wilayah Aceh dapat berlanjut Setiap ada kegiatan Sunat Massal JARA kita bisa berkolaborasi , Insya Allah DPP LSM JARA akan mengirimkan Kader nya untuk mengikuti Pelatihan Sunathrone, Sehingga nantinya akan memudahkan pemerintah Pidie dan JARA dalam melaksanakan kegiatan Sunat Massal, Mohon Dukungannya Bapak Pj.Bupati Pidie selalu kepala Daerah , Plt Kadis Kesehatan Pidie serta para Dermawan untuk bisa membantu Biaya , tuturnya. 

Koordinator Laskar Sunathrone Indonesia Wilayah Aceh, Ns Mirza ,S.Kep mengatakan kepada media ini Alhamdulillah Kami mendapatkan kesempatan untuk bisa berkolaborasi LSM JARA dan Pemerintah Kabupaten Pidie, suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kami bisa terlibat langsung dalam kegiatan Bakti Sosial Gema Ramadhan 1445 H/ 2024 M. 

Mirza menambahkan penggunaan metode sunatan cepat tanpa suntikan, tanpa dijahit, tanpa diperban dan tanpa ada pantangan makan makanan apapun. Metode Sunathrone Klamp ini merupakan metode khitan modern yang sangat berbeda dari metode konvensional yang selama ini diterapkan di Indonesia.

“Anak-anak setelah dikhitan atau disunat dengan menggunakan metode Sunathrone Klamp, tidak merasakan sakit sama sekali, bahkan anak-anak bisa langsung bisa mandi, bisa langsung pakai celana, bisa langsung bermain, bisa langsung sekolah dan bisa langsung beraktivitas.

Acara sangat luar biasa ini sangat mendukung dan pemerintah Kabupaten Pidie pun sangat peduli terhadap kegiatan sosial sunat massal (khitan ceria peduli umat),semoga Team operator khitan daerah bisa update ilmu sirkumsisi (sunat/khitan) dari konvesional ke modern untuk lebih menghindari resiko syok terhadap anak-anak dan orang tua, Saranya. 

Kami Mengharapkan kepada Pemerintah Kabupaten Pidie dan Dinkes semoga team operator (perawat/dokter) dapat membantu dan mendukung rekomendasi biaya pelatihan kegiatan sirkumsisi dengan teknik modern kepada Tim Kesehatan DPP LSM JARA di Bawah Komando dr. Harsoeni Selaku Wakil Ketua DPP LSM JARA yang siap mengikuti kegiatan dan mengirim peserta lainya. Pungkasnya. 

H. Jamal Abdullah selaku Tokoh Masyarakat Mutiara Raya yang juga Panitia Inti pelaksana kegiatan dalam sambutan nya menyampaikan bahwa dengan agenda kemanusiaan di bulan yang suci pada tahun ini kita dapat berkumpul untuk agenda Sunatan Massal, dan pada hari ini sangat bersejarah bagi mutiara dapat melakukan Sunatan Massal 100 anak yatim dan fakir miskin yang di pelopori Putra Daerah kita yaitu ISKANDAR selalu Ketua DPP LSM JARA yang merupakan Warga Gampong Rambong Kecamatan Mutiara Timur. 

“Ini bukan hal yang mudah kita kumpulkan, ini berkat dari Allah SWT dan berkat kerja sama semua pihak baik dari pada Bapak Bupati, Dinas Kesehatan, DPP LSM JARA, RSUD Abdullah Syafi’i , Tim Kesehatan PPNI Kecamatan Mutiara Timur,Tim Sunathrone Wilayah Aceh dan Puskesmas Mutiara serta seluruh elemen masyarakat yang telah berpartisipasi,” ujarnya Lagi.

H. Jamal Abdullah selaku tokoh masyarakat menyampaikan bahwa dengan agenda kemanusiaan di bulan yang suci pada tahun ini kita dapat berkumpul untuk agenda Sunatan Massal, dan pada hari ini sangat bersejarah bagi mutiara dapat melakukan Sunatan Massal 100 Anak Yatim dan Fakir Miskin.

“Ini bukan hal yang mudah kita kumpulkan, ini berkat dari Allah SWT dan berkat kerja sama semua pihak baik dari pada Bapak Bupati, Dinas Kesehatan, RSUD Abdullah Syafi’i dan Puskesmas Mutiara serta seluruh elemen masyarakat yang telah berpartisipasi, Sebanyak 100 peserta telah terdaftar dalam sunatan massal gratis ini. Merekapun dengan antusias menunggu giliran untuk memasuki ruangan yang telah disediakan oleh pihak panitia.ujarnya lagi. 

Pj Bupati Pidie, Ir. Wahyudi Adisiswanto,M.S.i dalam pidatonya menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak, yang telah dengan ikhlas memberikan dukungan.

Sehingga acara yang penuh hikmah ini dapat berjalan dengan sukses, dan juga kepada semua pihak yang telah ikut serta dalam proses acara ini berlangsung.

“Saya sangat bersenang hati dengan adanya acara sunatan Massal yang dipelopori oleh LSM JARA dan Dinas Kesehatan mudah-mudahan bisa meningkat Ukhuwah Islamiyah antara sesama kita dan mutu kesehatan di daerah kita ini,” kata Pj Bupati Pidie.

“Dan juga saya mengajak kepada segenap masyarakat Kabupaten Pidie untuk selalu menjaga dan melindungi anak-anak kita karena dalam diri anak melekat harkat, martabat, dan hak-hak sebagai manusia yang harus dijunjung tinggi,” lanjutnya

Pidie ini harus di bangun dengan Silaturahmi dan kasih sayang seperti yang di Lakukan LSM JARA hari ini merupakan bagian dari membangun Pidie Mulia , Kami Pemerintah Kabupaten Pidie akan selalu menyambut baik dengan hati yang terbuka siap membantu LSM JARA Maupun Lembaga Sosial lainya . tutupnya di akhir sambutannya sekaligus membuka acara kegiatan Sunat Massal DPP LSM JARA. 


×
Berita Terbaru Update