Notification

×

Iklan ok

Puluhan Siswa SMA Sukma Schoolvisit ke PT. PIM

Sabtu, 09 Maret 2024 | 11.46 WIB Last Updated 2024-03-09T04:46:40Z

GEMARNEWS.COM , PIDIE - Puluhan mahasiswa SMA Sukma Bangsa Pidie melakukan kunjungan industri ke PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) Krueng Geukueh Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Kamis (05/03/2024). Kunjungan itu merupakan bagian dari rangkaian kegiatan materi pembelajaran kimia yang kolaborasi dengan mata pelajaran global perspektif atau ilmu pengetahuan sosial.

Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Asisten Vice President Humas PT PIM, Dedi Ikhsan MSM.  Dalam kesempatan itu Dedi menyampaikan,  pihaknya merasa senang atas kunjungan mahasiswa dari Sukma Bangsa Pidie dan berharap kegiatan seperti ini mampu meningkatkan motivasi para siswa belajar.

“Apalagi ke depan PT PIM juga akan mengoperasikan pabrik baru yaitu pabrik pupuk NPK tentunya akan menampung sejumlah tenaga kerja yang hebat serta kompetitif,” kata Dedi Ikhsan dalam sambutannya.

Sementara itu, mewakili ketua rombongan school visit, Muhammad Syawal Djamil, mengatakan, kegiatan semacam ini dilaksanakan oleh guru Sukma dengan tujuan agar mahasiswa mendapat pemahaman langsung khususnya mengenai proses produksi pupuk yang ada di PT PIM sampai dengan proses aplikasi ke tanaman. 

“Kami mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat dari PT PIM. Dulu sebagian anak kami hanya melihat pupuk saat membantu orangtuanya bertani, dan kini mereka sudah bisa injak kakinya di tempat pupuk itu diproduksi,” kata Syawal dalam sambutannya.

“Mudah-mudahan, harapan kami kerja sama ini terus berlanjut, jika hari ini kami hadir ke sini untuk belajar, mungkin kedepan kami akan mengundang bapak/ibu dari PIM dan semoga berkenan hadir,” pungkas Syawal.

Rombongan dari Sukma Bangsa Pidie ini hadir dengan diketuai oleh Evy Julianti dan Nuraini (pengampu pelajaran Kimia), Herlisa (Pengampu pelajaran Fisika), Maya Sari (Pengampu pelajaran Bahasa Inggris), dan Muhammad Syawal Djamil (Pengampu pelajaran Global Perspektif/IPS). ( * ) 
×
Berita Terbaru Update