Notification

×

Iklan ok

Santriyah MAM Boarding School Bireuen Raih Mendali Perak MTQ Tingkat Nasional di Bandung

Senin, 11 Maret 2024 | 22.59 WIB Last Updated 2024-03-11T15:59:17Z

GEMARNEWS.COM, BANDUNG - Santriyah Madrasah Aliyah Muhammadiyah Putri Mega Simahite berhasil membawa pulang Mendali Perak pada kompitisi olimpicAD ke-7 di Bandung yang diselenggarakan pada tanggal 4 s/d 8 Maret 2024. Putri Mega Simahite adalah satu-satunya peserta MTQ yang mewakili provinsi Aceh ke tingkat Nasional.

Putri yang didampingi ibunda tercintanya berjuang menyisihkan teman-temannya se-Indonesia dan berhasil meraih juara II tingkat Nasional, ini prestasi luar biasa yang dipersembahkan untuk Aceh, demikian disampaikan oleh Hizqil Afandi Ketua Kontingen Aceh yang juga sekretaris Majelis Dikdasmen dan PNF PW. Muhammadiyah Aceh dari Bandung.

Ucapan dan Apresiasi luar biasa datang dari Ketua PW. Muhammadiyah Aceh Malik Musa  yang mengharapkan agar Puteri Mega Simahite yang saat ini akan menyelesaikan pendidikannya di MA MBS  melanjutkan pendidikannya ke Perguruan Tinggi Muhammadiyah.

Hal senada juga disampaikan oleh koordinator PWM Aceh yang membidangi pendidikan Dr. Taqwaddin, SH yang mengatakan prestasi Putri Mega Simahite sebagai tonggak awal kebangkitan pendidikan Bireuen menuju peningkatan mutu pendidikan Islami yang mencerahkan dan memajukan umat.

Sebagai catatan Putri kelahiran Takengon ini  bercita-cita sebagai dokter dan ingin melanjutkan Pendidikan di Fakuktas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Ahmad Dahlan Yogyakarta.

Niat untuk melanjutkan ke PTM ini disambut dengan luar biasa oleh Ketua Majelis Dikdasmen dan PNF PW. Muhammadiyah Aceh Iskandar Muda Hasibuan dan mengharap UAD akan mempertimbangkan menerima Putri Mega Simahite untuk melanjutkan studi di UAD sebagai mahasiswa Fakuktas Kedokteran.
×
Berita Terbaru Update