Notification

×

Iklan ok

Tinjau Progres TMMD Ke 119 Kodim Abdya, Brigjen TNI M Bakri : Pelaksanaan Harus di Maksimalkan

Selasa, 05 Maret 2024 | 20.51 WIB Last Updated 2024-03-05T13:51:48Z

GEMARNEWS.COM , PIDIE - Brigjen TNI M Bakri S.I.P, M.M Selaku Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) dari Markas Besar (Mabes) TNI meninjau langsung kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 119 Komando Distrik Militer (Kodim) 0110 Aceh barat daya (Abdya) Selasa (05/03/2024)

Dalam kunjungan nya tersebut Brigjen Bakri dan Tim mendapat sambutan dari Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD Kodim 0110 Abdya Letkol Inf Beni Maradona S.Sos bersama dengan jajaran Forum kordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Abdya.

Setelah menerima Paparan secara jelas dan lengkap tentang pelaksanaan TMMD di Makodim Abdya, tim Wasev dan rombongan langsung meninjau lokasi pelaksanaan TMMD d Desa Alue Mangota Kecamatan Blangpidie Abdya.

Di sela sela Kunjungan tersebut Tim Wasev yang di pimpin oleh Brigjend Bakri berkesempatan menyalurkan sejumlah paket bingkisan untuk warga Lansia dan Balita.

"Harapan kami program pembangunan ini bukan seremoni semata. Hasil dari TMMD harus dapat dirasakan oleh masyarakat dalam waktu yang lama. Imfact-nya ini harus meluas ke semua bidang," kata Brigjen M Bakri.

Hal pertama yang menjadi sasaran kunjungan Tim Wasev adalah sasaran non fisik yaitu penyuluhan pencegahan stunting dan bakti sosial pelayanan Posyandu-Posbindu, di halaman Puskesmas desa setempat.

Jenderal bintang satu utusan Mabes TNI ini juga berpesan kepada Satgas TMMD agar memaksimalkan pengerjaan perehaban Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), Ia meminta fasilitas rumah terutama yang bersifat premiere seperti kamar mandi, WC, dapur serta kamar tidur harus dibangun permanen dan memenuhi dengan standar kelayakan,sehingga penerima bantuan tersebut yaitu Nurmala (75) Janda Dhuafa warga Desa Alue Mangota benar benar layak untuk di tempati.

Penekanan ini juga ditegaskan ulang oleh Brigjen Bakri pada sasaran fisik TMMD lainnya seperti pembukaan badan jalan jembatan plat, dan gorong-gorong. Pengecekan tersebut dilakukan satu persatu secara detail dan akurat.

Terakhir Jenderal Bakri juga mengapresiasi pejabat pemerintah daerah Abdya dan masyarakat karena telah mendukung aktif pelaksanaan program TMMD ke-119, tanpa dukungan dan gotong royong dari semua komponen, tujuan serta target TMMD mustahil akan tercapai optimal.(Yasri ) 
×
Berita Terbaru Update