Notification

×

Iklan ok

Mencari Sosok Walikota Subulussalam yang Ideal dan Berkualitas

Senin, 15 April 2024 | 16.25 WIB Last Updated 2024-04-15T09:26:03Z

Laporan: Fohan Muzakir

GEMARNEWS.COM, SUBULUSSALAM - Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Subulussalam Provinsi Aceh sesuai jadwal tahapan Pilkada akan dilaksanakan pada tanggal 27 November 2024 mendatang.

Wajar bila sekarang sudah banyak muncul perbincangan hangat seputar sosok walikota baru Kota Subulussalam. 

Dilihat dari sisi positifnya, hal ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggungjawab masyarakat dalam menyiapkan pemimpinnya.

Berbagai kegiatan seperti kegiatan Sosial dan sosialisasi dengan pemasangan sepanduk dan baliho, blusukan, dialog, dan lainnya sudah mulai digelar dan perbincangan di warung kopi pun sudah senter di bicarakan. 

"Aktifitas tersebut sedikit banyaknya telah mengawali pembentukan sebuah wacana, terutama menyangkut kriteria, sosok dan figur yang diinginkan oleh masyarakat kota subulussalam" kata Edi Suhendri kepada Gemarnews.com, Senin, 15/4/2024.

Menurut Edi, harapan masyarakatpun melambung untuk mencari sosok pemimpin yang ideal. 

"Sulit memang mencari figur yang bisa memenuhi kriteria tersebut, karena semua itu adalah cerminan ekspresi dan apresiasi dari sebagian masyarakat" terangnya.

Menurutnya, ada kriteria yang terasa normatif namun mengundang keluhuran tinggi, seperti jujur, bermoral, memiliki nilai religius dan demokratis. Disamping persyaratan lain yang lebih terukur, yang semua itu mengindikasikan kerinduan warga kota subulussalam terhadap kehadiran seorang pemimpin yang baik.

"Termasuk menyangkut kapabilitas terutama dikaitkan dengan kebutuhan Kota Subulussalam pada masa sekarang dan akan datang, yang secara teknis mempunyai kemampuan serta kecerdasan" ungkap Edi Suhendri, yang juga mantan Ketua Panwaslih Kota Subulussalam.

Dijelaskan, figur yang dibutuhkan Kota Subulussalam adalah sosok yang mampu mengembangkan jaringan baik ditingkat Provinsi maupun nasional atau pusat. 

"Serta mampu memasarkan wilayah Kota Subulussalam dan melakukan fungsi manajemen serta lainnya. Tentunya menyoal moralitas dan integritas bisa melihat track recordnya" ujarnya. 

"Dengan Pilwalkot secara langsung oleh rakyat, figur yang terpilih menjadi walikota kemungkinan adalah yang terbaik, yakni sosok ideal yang dipercaya dan mempunyai akar ke masyarakat" ucapnya.

"Kita berharap semoga Pilwalkot Subulussalam tanggal 27 November mendatang dapat terlaksana dengan baik, aman, tertib, dan fair. Sehingga dambaan sosok ideal Walikota dan Wakil Walikota Subulussalam yang kredibel dan mendapat dukungan luas dapat terwujud" tutup Edi Suhendri . 
×
Berita Terbaru Update