Notification

×

Iklan ok

Babinsa Meurah Mulia Komsos Dengan Warga

Sabtu, 04 Mei 2024 | 19.47 WIB Last Updated 2024-05-04T12:48:04Z
Gemarnews com, Lhoksukon - Melaksanakan pembinaan komunikasi sosial (Komsos) untuk menjalin keakraban dengan warga binaan merupakan tugas pokok seorang Babinsa sebagai aparat kewilayahan. Salah satunya dengan melakukan komunikasi sosial guna menciptakan interaksi yang baik serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 07/Mrm jajaran Kodim 0103/Aceh Utara Serma Salamudin, dalam menjalin rasa keakraban serta kebersamaan yang baik dengan warga binaan di salah satu warung kopi di Desa Ubit Paya, Kecamatan Meurah Mulia, Kabupaten Aceh Utara, Sabtu (04/05/2024).

Dalam kegiatan Komsosnya Serma Salamudin mengatakan, kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya.

“Salah satu tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapatkan berbagai informasi serta mempererat hubungan TNI dengan Rakyat.” ujar Babinsa. 

“Dengan Babinsa yang selalu memantau wilayah desa binaannya, maka Babinsa akan tahu permasalahan di desanya. Sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan,” imbuhnya

Babinsa juga berharap kepada warga masyarakat senantiasa saling menjaga dan peduli dengan situasi yang berkembang serta saling membantu satu sama lain. Apabila terjadi sesuatu yang tidak bisa di selesaikan, jangan sungkan untuk melapor ke Babinsa atau aparat kewilayahan lainya.(Red).
×
Berita Terbaru Update