Notification

×

Iklan ok

Pemerintah Gampong Rintih Kecamatan Mutiara Timur Bagi BLT Ekstrem, Ini Pesan Pak Geuchik

Senin, 06 Mei 2024 | 20.45 WIB Last Updated 2024-05-09T11:11:48Z

GEMARNEWS.COM , PIDIE - Pemerintah Gampong Rintih Kecamatan Mutiara Timur,Senin ,06 Mei 2024 ,menyalurkan langsung Bantuan Langsung Tunai kepada 38 Penerima Manfaat . 

Geuchik Gampong Rintih ,Muhammad Adam mengatakan Pembagian bantuan langsung tunai (BLT miskin ekstrim) ini berlangsung dengan tertib dan lancar di bagikan secara langsung untuk .... penerima Manfaat BLT Ekstrim, sedangkan KPM ( Keluarga Penerima Manfaat) Yang sakit berat kita antar langsung ke rumah.masing -masing KPM Untuk Tahun 2024  ini tahap Pertama Masyarakat Mendapatkan BLT Ekstrem 300.000 / bulan,mulai Januari, Februari Maret ,April dengan total 1.200.000 / per Penerima Manfaat,mari gunakan Dana BLT untuk kebutuhan pangan, jangan gunakan Untuk Kebutuhan yang tidak mendesak,pungkasnya

Ia juga berpesan kepada warga desa untuk menghidupkan kembali semangat kegotongroyongan, termasuk meminta warga agar selalu memperhatikan BPJS-nya sebelum digunakan,pesannya. 

Tenaga Ahli Perencanaan Kabupaten , Fakhrurrazi, ST dalam sambutannya mengatakan bahwa bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa yang secara umum berdampak langsung kepada masyarakat mendapatkan porsi jauh lebih kecil jika dibandingkan dengan bidang Pelaksanaan Pembangunan Desa yang sangat dominan. Pemanfaatan Dana Desa yang tepat melalui perencanaan yang baik diharapkan akan dapat mengurangi angka kemiskinan sekaligus meningkatkan kesejateraan masyarakat desa.pungkasnya.

Namun terkait perencanaan Pembangunan Desa harus lah melalui Musyawarah Gampong ( Musdes) sehingga aspirasi masyarakat dapat terwujud dan pembangunan dapat di rasakan manfaat bagi kebutuhan masyarakat setempat,tuturnya.

Beberapa warga masyarakat yang menerima BLT mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Gampong Rintih , atas penyerahan BLT yang dianggap begitu tanggap atas apa yang dikeluhkan warganya." Dengan adanya BLT ini tentunya kami merasa sangat terbantu,apalagi dalam kondisi ekonomi yang sulit seperti sekarang ini. 

Informasi yang diterima media ini,memang belum semua Desa di Kabupaten Pidie dana desanya telah dicairkan, tentunya pihak terkait dalam ini, diminta untuk segera lakukan pencairan dana desa,karena dengan cairnya dana desa diharapkan laju inflasi di Kabupaten Pidie sedikit dapat di rasakan manfaat nya bagi Masyarakat miskin. 

Tim Hadir, Tenaga Ahli Infrastruktur Kabupaten Pidie, Zainal Abidin, ST,Fakhrurrazi,ST, Tenaga Ahli Perencanaan Kabupaten Pidie, Camat Mutiara Timur, Marzuki, SH, MH, Kapolsek Mutiara Timur, Akp.Zunaidi, SH, Danramil 24 / Mutim,Kapten Inf. Ibrahim, Batuud Koramil 24 / Mutim, Muhammad Nur, Kasi PMG Mutim, Abdul Wahid, S.Pd,M.SI , Korcam PD Mutim, Mursalin, SE, Pendamping Desa, Safwan , Kanit Intel Polsek Mutim, Syauki, SH, Kanit Reskrim, Dedi. Dj, Geuchik Gampong Rintih,M.Adam , Sekdes, Tgk. Murdani , Ketua TPG, Usman, Penerima BLT Ekstrem.
×
Berita Terbaru Update