Notification

×

Iklan ok

Kajian Milenial Bulanan PC RTA Aceh Utara: Usung Tema Terkait Pergeseran Nilai Agama dan Budaya

Sabtu, 08 Juni 2024 | 08.38 WIB Last Updated 2024-06-10T01:40:53Z
GEMARNEWS.COM , ACEH UTARA  - Pengurus Cabang Rabithah Thaliban Aceh (PC RTA) Aceh Utara kembali akan melaksanakan Kajian Milenial Rutin Bulanan dengan mengangkat tema "Pergeseran Nilai Agama dan Budaya".

Rais 'Am PC RTA Aceh Utara Tgk. Hafiz Al Mansuri, S.Ag, mengatakan tema "Pergeseran Nilai Agama dan Budaya" selain kesepakatan yang di ambil oleh pihaknya ini, juga berangkat dari sejumlah permintaan dari kalangan masyarakat yang turut peduli akan kondisi umum yang terjadi saat ini. 

"Semoga dengan kajian ini, menjadi sebuah mekanisme atau movement untuk mengedukasi terkait seputar Eforia Hari Besar, Tarian, Drumband, MC Wedding, Prewedding, Tunangan Modern dan Sanksi Adat dan lain sebagainya, agar tidak terjadinya hal hal yang tidak kita inginkan," ucap Tgk. Hafiz yang juga Dosen Ma'had Aly Babussalam Al Hanafiyah Matangkuli.

Sementara itu Sekjend PC RTA Aceh Utara Tgk. Akbar Miswari, mengabarkan bahwa kajian bulan ini akan diisi oleh Pimpinan Dayah Terpadu Inshafuddin Banda Aceh Drs. Abu H. M. Daud Hasbi, M.Ag dan Ketua Majelis Adat Aceh (MAA) provinsi Aceh Tgk. Yusdedi. 
 
"Insyaallah, pada Kajian Milenial PC RTA Aceh Utara bulan ini yang kita laksanakan pada malam Rabu Tanggal 10 Juni 2024 pukul 20.00 WIB s/d selesai di Geureudong Kupi, Simpang Rangkaya, Tanah Luas nantinya akan diisi oleh Abu H. Daud Hasbi, M.Ag dan Tgk. Yusdedi," kata Mahasiswa UNISAI itu. 

Kajian RTA kali ini turut mengundang tokoh adat Aceh Utara, pembina sanggar seni, para MC dan sejumlah komunitas seni lainnya yang ada di seputar Aceh Utara dan kota Lhokseumawe.
×
Berita Terbaru Update