Notification

×

Iklan ok

Mewakili Generasi Muda, Aktivis Pelajar Aceh Ajak Dukung Ahmad Haeqal Cawalkot Banda Aceh

Senin, 10 Juni 2024 | 06.37 WIB Last Updated 2024-06-09T23:37:32Z

BANDA ACEH - Perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) atau Pilwalkot semakin dekat dan membias dibahas, serta arah penentuan para kandidat untuk ikut kontestan sebagai bakal calon baik Bupati maupun calon Wali Kota.

Pada segmen ini di Aceh sangat sentral dibahas soal siapa pemimpin kedepan di Ibu Kota Provinsi Aceh itu yakni Kota Banda Aceh.

Dari berbagai survei kandidat muncul sosok figur politis muda dari Partai Beringin yaitu Ahmad Haeqal Asri yang juga sekaligus Wakil Ketua Umum DPD I Golkar Aceh serta ketua PMI Kota Banda Aceh.

Pengusaha sekaligus aktivis sosial ini marak diperbincangkan di berbagai kalangan salah satunya yakni aktivis pelajar Aceh yang juga eks Bendum Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW IPM) Aceh, Yoyon Novanta.

Dirinya menilai pemilihan Walikota (Pilwalkot) Banda Aceh sangat dinantikan, apalagi posisi Kota Banda Aceh sangat sentral serta sebagai icon Provinsi Aceh dan kerap sebagai daerah rol model di 23 Kabupaten/kota di Aceh.

Jika melihat perhelatan Pemilihan Walikota 2024 ini, penting sebagai bahan pertimbangan sosok muda dan memiliki kemampuan berkomunikasi disemua kalangan termasuk generasi milenial atau Gen Z.

Selain itu, Kota Banda Aceh juga pusat pendidikan yang memiliki berbagai kampus Negeri maupun swasta tentu harus melihat peluang-peluang kedepan dalam memajukan di sektor pendidikan tentunya.

"Jika melihat figur Ahmad Haeqal sangat cocok mewakili seluruh kalangan dalam memimpin Kota Banda Aceh kedepannya, dengan misi mengembalikan kejayaan Kota serambi mekkah itu berbasiskan nilai-nilai Syariat islam. Penting jadi bahan pertimbangan untuk di dukung," kata Yoyon Aktivis Pelajar Aceh ini, Minggu, 9 Juni 2024.

Selain itu, kata Yoyon, dirinya berharap kepemimpinan kedepan di Kota Banda Aceh harus mampu memiliki komunikasi yang baik, baik dengan Gubernur maupun Pemerintah Pusat nantinya.

Lanjut Yoyon, ia mengajak seluruh kalangan terutama generasi muda ikut menyertakan dan mekampanyekan Ahmad Haeqal untuk jadi pemimpin di Kota Banda Aceh ini, kepemimpinan muda sangat diperlukan serta dinanti dengan terobosan yang baik, ungkap Yoyon.

Sebelumnya diketahui, Ahmad Haeqal saat ini tengah melakukan konsolidasi politik untik niatnya maju Cawalkot Banda Aceh, serta berbagai lintas partai sudah terbangun komunikasi untuk persiapan koalisi Pilwalkot mendatang.
×
Berita Terbaru Update