Notification

×

Iklan ok

SMA Muhammadiyah Enterpreneur Bireuen Jadi Sekolah Unggul di Aceh

Selasa, 11 Juni 2024 | 10.18 WIB Last Updated 2024-06-11T03:18:58Z

BIREUEN, GEMARNEWS.COM - Keberadaan SMA Muhammadiyah Enterpreneur Bireuen menjadi salah satu sekolah unggulan Muhammadiyah di Bireuen demikian disampaikan Iskandar Muda Hasibuan, Ketua Majelis Dikdasmen dan PNF PWM Aceh saat berdialog dengan ibu-ibu Aisyiyah yang berencana membuka SMP Putri Aisyiyah di Kota Langsa. (9/6)

SMA Muhammadiyah Enterpreneur Bireuen adalah satu-satunya SMA yang dirancang khusus untuk melahirkan pengusaha-pengusaha muda Aceh dalam rangka mendukung bangkitnya saudagar Aceh yang mendunia, saat ini sekolah telah memiliki percetakan yang luar biasa bagus, kantin/cafe, industri kue, dll yang insha Allah awal Juli ini siswa/i sekolah akan study tour dan magang di Malaysia.

Ismuha juga mengajak anak-anak Aceh untuk bersekolah di sekolah-sekolah Muhammadiyah yang sudah memiliki keunggulan yang tidak dimiliki sekolah lain, Sekolah-sekolah Muhammadiyah, tahun ini hampir semuanya mewakili daerahnya ke tingkat provinsi terutama OSN yang lagi berjalan. 

Anak-Anak Sekolah Muhammadiyah terbukti sebagian besar melanjutkan ke Perguruan Tinggi Negeri malah sebagian lulus ke PTN terpaporit. 

Selain SMA Muhammadiyah Enterpreneur Bireuen, Muhammadiyah telah mendirikan SMA Muhammadiyah Saintek di Gayo Lues dan di Kuala Simpang, kedepan kedua sekolah ini dirancang dan disiapkan sebagai sekolah Unggul berbasis Saintek yang dilengkapi Laboratorium dan dibina oleh Perguruan Tinggi Muhammadiyah.

Ismuha juga mengharap SMA Muhammadiyah Enterpreneur Bireuen dapat membuka pusat-pusat bisnis dalam mendukung bangkit UMKM di Aceh.

Dalam akhir dialognya  Ismuha mendukung ibu-ibu Aisyiyah Langsa membuka SMP Putri Aisyiyah Boarding School dengan keunggulan Saintek di Kota Langsa, apalagi menawarkan model pembelajaran yang holistik integratif, berbasis penguatan keluarga. 
×
Berita Terbaru Update