Notification

×

Iklan ok

Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Oleh Bapak H. Sudirman (H. Umar) di Kantin Panglima Peudada Bireuen

Sabtu, 20 Juni 2020 | 09.51 WIB Last Updated 2020-06-20T02:51:37Z
Gemarnews.com Bireuen | Anggota DPD/MPR RI H. Sudirman (H. umar)  sosialisikan penerapan empat Pilar Kebangsaan kepada masyarakat agar nilai-nilai Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI  yang selama ini secarablangsung kita merasakannya baik secara pengalaman maupun zaman yg sedang berjalan. 

Dalam kegiatan ini turut dihadiri Kepala Puskesmas peudada Dr. Rini Novianti,  anggota DPRK dari Golkar Rosmani, Camat Peudada/mewakili, Bapak Kapolsek IPTU Mukhlis Turut didampingi oleh Bapak Danramil Peudada. Selain itu juga dihadiri oleh 150 orang lebih lainnya yang sebagian besar dari kalangan keuchik dalam Kecamatan Peudada Di acara Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan 19/06/2020 di Kantin Panglima Peudada 

Sebelum H. sudirman Mensosialisasikan Empat pilar terlebih Dahulu Ketua Asosiasi Keuchik peudada Bapak Hurriman dan Pendamping Desa Bapak Ahyar melaporkan dan memaparkan Keadaan Peudada saat ini. 

H. Sudirman juga berharap pada kegiatan berikutnya dapat menggandeng komunitas lain agar penerapannya semakin efektif di tengah masyarakat apalagi Dana Desa secarang hampir miliaran dikucurkan oleh pemerintah untuk pemerataan bagi wilayah yg masih tertinggal.

Dalam kegiatan sosialisasi,  mewakili keuchik ikut memberi dan menanggapi sempat menanyakan terkait kembalinya Pendidikan Moral Pancasila (PMP) dalam kehidupan kita sehari-hari, serta pernyataan lainnya yang tak lagi dilakukan oleh masyarakat seperti harapan masyarakat dalam proses pembangunan Jaringan Irigasi aneuk Gajah Rhet.

 Irfadi Mewakili keuchik dalam wilayah Timur Peudada  dan juga Mantan anggota DPRK Bireuen Bapak Arif Andepa menanggapi dan menambahkan sedikit harapan kepada DPD/MPR-RI untuk menyokong percepatan jaringan irigasi yang selama ini kadang kala sudah jadi buah bibir masyarakat dan bahan politik bagi para politisi. 
H. Sudirman juga menanggapi hal tersebut akan berusahan dan sangat menghargai perjuangan- perjuangan para tokoh peudada dan memiliki hak untuk bersuara walaupun belum terealisasi. Adanya reformasi yang sudah berjalan, maka kami pun terus berjuang untuk mengawasi pemerataan program berdasarkan daerah tertentu.

Diakhir acara sebelumnya T. Johan Keuchik Meunasah Baroh Juga Memberi tentang keadaan desa khususnya dalam program BLT,  alhamdulillah kecamatan peudada aman dan terealisasi sesuai dengan aturan dari pemerintah.
×
Berita Terbaru Update