Notification

×

Iklan ok

Besok, PMI Pijay Adakan Muskab ke III

Senin, 13 Juli 2020 | 19.37 WIB Last Updated 2020-07-13T12:50:23Z

foto: Ilustrasi
Gemarnews.com, Pidie Jaya - Masa bakti pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pidie Jaya periode 2015-2020 akan berakhir 31 Juli 2020. 

Seiring dengan itu, Selasa (besok red) (14/7/2020) akan digelar Musyawarah Kabupaten (Muskab) PMI Kabupaten Pidie Jaya di Aula Markas PMI Pidie Jaya, Komplek Kantor Bupati Pidie Jaya, Cot Trieng.

Ketua Panitia Pelaksana Muskab PMI Pidie Jaya,Samsul Bahri, SE di Markas PMI Pidie Jaya, Senin (13/7/2020) mengatakan, InsyaAllah besok PMI Kabupaten Pidie Jaya akan menggelar Musyawarah Kabupaten (Muskab) untuk memilih pengurus PMI masa bakti 2020-20245,” ujar kepala markas.

Dalam Muskab ini, kata Samsul, sebagai peserta dan peninjau akan diundang utusan pengurus PMI provinsi, PMI Kabupaten, dan utusan PMI Ranting se-Kabupaten Pidie Jaya.

"Ada 10 suara dari 10 pengurus kecamatan, pengurus PMI Kabupaten, dan PMI Provinsi masing-masing 1 suara pada pemilihan Muskab nantinya," ungkap Samsul.

Muskab PMI Pidie Jaya direncanakan akan dibuka oleh Bupati Pidie Jaya, H. Aiyub Bin Abbas dan turut dihadiri Forkopimda dan para kepala SKPK, para undangan serta para relawan.

Berkaitan dengan Muskab, lanjut Samsul belum diketahui siapa saja bakal calon ketua yang akan maju mencalonkan diri sebagai Ketua PMI Kabupaten Pidie Jaya, karena sampai detik ini belum ada yang mengambil formulir bakal calon, seperti pemberitahuan yang telah kita sampaikan beberapa waktu yang lalu, kerena pendaftaran akan berakhir hari ini sampai pukul 00.00 wib.

"Untuk pemberitahuan kemaren kita telah membuka pendaftaran mulai tanggal 9-13 Juli 2020."

Apakah calon akan muncul pada acara musyawarah kita belum tau juga, semoga para kandidat ketua akan muncul pasca pertanggung jawaban ketua lama dan saat pleno - pleno pencalonan nantiknya.

Pun demikian, untuk maju sebagai calon Ketua PMI juga memiliki persyaratan yang harus dipenuhi syarat, yakni kriteria calon ketua selain didukung oleh 20% ranting, juga harus punya komitmen kerelawanan dan rasa tanggungjawab untuk menjaga dan membesarkan PMI, tutupnya (Nas)





×
Berita Terbaru Update