Notification

×

Iklan ok

BRIMOB ACEH PANTAU KAWASAN RAWAN BENCANA DI ACEH UTARA

Rabu, 29 Juli 2020 | 12.08 WIB Last Updated 2020-07-29T05:08:34Z
Gemarnews.com
Aceh - Satbrimobda Aceh. Rabu ( 29/07/2020) Tim Search and Rescue (SAR) dari Kompi 1 Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Aceh melakukan patroli untuk memantau kawasan rawan banjir dan longsor mengingat dalam beberapa hari ini mengalami curah hujan yang tinggi, kegiatan ini merupakan bentuk bakti Brimob untuk masyarakat.

Kegiatan patroli dalam rangka pemantauan kawasan rawan potensi bencana tersebut untuk mengecek debit Daerah aliran sungai untuk menghindari terjadinya korban akibat bencana banjir. 

Untuk lokasi pemantauan dilaksanakan di Desa rawan potensi banjir akibat luapan sungai di Desa Blang Ado dan Desa Pulo Iboih Kec.Kuta Makmur Aceh Utara, untuk Debit air mengalami kenaikan dan di atas ambang normal.

Komandan Batalyon (Danyon) B Pelopor AKBP Ahmad Yani melalui Danki 1 Batalyon B Iptu M Nafis Luthfy SH mengatakan " tim SAR Brimob dari Kompi 1 Batalyon B Pelopor melaksanakan  pemantauan  dilokasi-lokasi rawan banjir dan longsor di wilayah rayonisasi Kompi 1 Batalyon B Pelopor, kegiatan ini juga sebagai bentuk bakti Brimob untuk masyarakat."

"Pada kesempatan tersebut Tim SAR Brimob juga menghimbau masyarakat agar selalu waspada terhadap bahaya banjir mengingat dalam beberapa hari ini mengalami curah hujan yang tinggi dan  masyarakat tidak perlu ragu untuk menghubungi kita jika sewaktu waktu terjadi bencana, insyaallah kita akan bantu semampu kita" kata Iptu.Nafis.

Kemudian, kata Nafis pihaknya telah menyiapkan personil yang siaga apabila terjadi banjir dan kendaraan serta alat penyelamatan baik itu perahu dan sarana lainnya serta satu unit mobil Ambulance tetap kita siagakan.(*)
×
Berita Terbaru Update