Notification

×

Iklan ok

Cara Unik SDIT Muhammadiyah Bireuen Hari Pertama Sekolah Menyambut Dengan Tunggangan Kuda

Senin, 13 Juli 2020 | 10.18 WIB Last Updated 2020-07-13T03:18:48Z
Senin, 13 Juli 2020, SDIT Muhammadiyah hari pertama sekolah sudah menyambut siswa di pintu gerbang. Bersama kepala sekolah dan guru. Tepat jam 07.00 siswa mulai berdatangan dengan sangat bahagia. Terutama siswa baru kelas 1 tahun ini. Begitu juga siswa lama yang sudah 4 bulan tidak kesekolah selama pandemi.

Di pintu gerbang, semua siswa, guru dan wali siswa sudah dicek suhu tubuh oleh petugas sekolah. Lalu di arahkan mencuci tangan. Dan semua warga sekolah wajib menggunakan masker. Nampak dari wajah wali siswa, guru dan siswa, hari pertama sekolah ini sangat bahagia. Apalagi SDIT Muhammadiyah Bireuen menerap pembelajaran yang menyenangkan selama ini. Guru juga diwajibkan mengajar dengan hati tanpa paksaan. 
Uniknya kali ini siswa kelas 1 tahun ini di sambut oleh guru, dan kepala sekolah. Dan langsung kepala sekolah menaikkan kuda dan diantar ke selasar depan sekolah. Kata kepala sekolah Rizki Dasilva S.Pd.I MA " Hari pertama sekolah SDIT Muhammadiyah Bireuen selalu punya cara kreatif dan unik menyambut hari pertama sekolah. Tahun ini kita ingin siswa kita mengenal kendaraan nabi 14 abad yang lalu. Yaitu kuda. Ini adalah binatang yang sangat istimewa. Dan semua guru saya wajibkan memakai baju tapak suci, sekalian mengenalkan bela diri warisan Muhammadiyah".

Sekolah yang didirikan pada tanggal 3 juli 2014 tahun ini bertambah siswa baru seratus pelajar.  Keseluruhan siswa SDIT Muhammadiyah Bireuen tahun ini hampir mencapai 600 pelajar.  Ditahun 2020 ini juga telah didirikan SMA IT Entrepreneur Muhammadiyah Bireuen yang berdampingan dengan SMPIT Muhammadiyah Bireuen dan SLB Vokasional Muhammadiyah Bireuen.
×
Berita Terbaru Update