Notification

×

Iklan

Iklan

Jumlah Positif Covid-19 Bertambah, AKU Semprot Masjid

Kamis, 30 Juli 2020 | 06.12 WIB Last Updated 2020-07-29T23:14:07Z
Dok.Foto, AKU lakukan penyemprotan di Masjid-masjid yang berada di Kabupaten Aceh Tengah dan Kabupaten Bener Meriah [Gemarnews.com]

GEMARNEWS.COM - TAKENGON, Menanggapi laporan Balitbangkes Provinsi Aceh tentang meningkatnya jumlah positif Covid-19 di wilayah Aceh Tengah dan Bener Meriah, Aliansi Kerja Umat (AKU) kebut kegiatan penyemprotan desinfektan di Masjid-masjid, Rabu, 29 Juli 2020.


AKU yang beranggotakan dari Anggota DPR RI, Nasir Djamil, MRI/ACT, KAMMI Daerah Gayo, Train Kreta Hijrah, PWI, Sahabat Safar, OIC Youth, ICYF, SAPMA PP, Majelis Pendidikan Daerah, Komunitas Serumpun Bambu, Komunitas Soloh, BEM STIHMAT serta PAHAM Aceh Tengah dan Bener Meriah memilih masjid dijadikan sebagai target pemyemprotan.


Koordinator AKU, Muhammad Bahgio mengatakan, merebaknya angka pasien terpapar Covid-19 wilayah Bener Meriah dan Aceh Tengah menjadikan target program AKU menjadi berubah.


"Awalnya kita kerjasama dengan lembaga sekolah baik mengenai program sosialisasi, penyemprotan dan koordinasi, kini beralih ke Masjid karena menurut kita Masjid yang lebih urgen" sebut Gio kepada GEMARNEWS.COM


Ditambahkannya alasan lain selain memindahkan kegiatan tersebut ke masjid karena perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 H sudah sangat dekat, sehingga lingkungan mesjid menjadi lokasi yang banyak didatangi.


"Hari Raya Kurban telah didepan Mata, tentu lingkungan masjid akan menjadi ramai, sehingga perlu kita lakukan sterilisasi," tambah Gio


Selaku perwakilan dari AKU, Gio menyampaikan agar pemerintah bergerak cepat dan meningkatkan kerjasama dengan berbagai elemen dalam melawan Covid-19.


"Keramaian belum bisa dihentikan, semakin tinggi angka positis Covid-19 maka keadaan semakin tidak menentu, hendaknya pemerintah bisa bekerjasama dengan banyak pihak untuk sama-sama kita halau Covid tidak menyebar semakin luas," tambah Gio.


AKU merupakan aliansi yang pertama sekali melakukan banyak program peminimalisir penyebaran dan dampak Covid-19 mulai dari sosialisasi, talk show, penyemprotan pasar, mesjid dan sarana publik, kemudian dilanjutkan dengan pelatihan desa tanggap Covid, peyerahan APD, Desinfektan dan Handsanitizer termasuk pada saat bencana banjir dan kebakaran di Aceh Tengah dan Bener Meriah.


"Alhamdulillah sore ini sudah 3 Mesjid berhasil kita lakukan penyemprotan diantara Mesjid & tempa pengajian Anak Simpang Kelaping, Mesjid Al-lathifah Kayu Kul serta Mesjid Al Jihad Kampung Atang Jungket, kita lakukan penyemprotan sudah konfirmasi izin ke Reje setempat, InsyaAllah besok akan melakukan penyemprotan kembali ke mesjid-mesjid yang sudah di lakukan konfirmasi" tambah Gio


Reje Simpang Kelaping, Muhammad Isa kepada Aliansi Kerja Umat menyampaikan ucapan terima kasih karena telah mendedikasikan diri menjadi relawan Covid 19.


"Lanjutkan program AKU untuk kemaslahatan umat, InsyaAllah sangat bermanfaat untuk semua masyarakat," tutup M.Isa. (Mulya Akbar)

×
Berita Terbaru Update