Notification

×

Iklan ok

Laksanakan Pogram Gerakan Donor Darah ASN, Kumpul 162 kantong

Kamis, 02 Juli 2020 | 16.28 WIB Last Updated 2020-07-02T09:28:00Z

Gemarnews.com, Banda Aceh - Gerakan donor darah Aparatur Sipil Negara (ASN) mulai melakukan aksi sosial donor darah di Klinik Kantor Gubernur Aceh, Kamis (2/7/2020).

Kegiatan donor darah ASN mengusung tema “setetes darah kita adalah kehidupan bagi yang lain.”

Kegiatan donor darah di ikuti oleh Pejabat, ASN dan Non-ASN yang sangat antusias mengikuti donor darah, kegiatan donor darah berlangsung selama 2 hari mulai tanggal 1 sampai 2 Juli 2020.

Pada pelaksanaan donor darah hari pertama Gerakan Donor Darah ASN berhasil mengumpulkan 71 kantong darah, sedangkan pada hari kedua berhasil mengumpulkan 45 kantong darah jadi total yang berhasil mendonorkan darah berjumlah 116 kantong.

Pada tempat terpisah kegiatan donor darah juga di ikuti oleh ASN dan Non ASN dari kantor Bappeda dan DPR Aceh yang masing-masing berhasil mengumpulkan darah sebanyak 18 dan 28 kantong darah.

Juru Bicara Kantor Gubernur Aceh Saifullah Abdulgani saat dikonfirmasi menjelaskan data dari PMI Banda Aceh setiap hari permintaan darah sebanyak 100-150 kantong, selama covid-19, PMI Banda Aceh kesulitan mendapatkan pendonor dalam berbagai hal, karena orang terbatas melakukan aktivitas.

Untuk mengatasi krisis darah di Banda Aceh, Aceh Besar dan Aceh Jaya dan seluruh Aceh maka Pemerintah Aceh berusaha berinisiasi memotivasi seluruh ASN SKPA termasuk seluruh Kabupaten/kota untuk menjadi pendonor darah sukarela, selain menyehatkan diri juga bermanfaat untuk orang lain.

Ketua PMI Banda Aceh Qamaruzzaman Hagny mengucapkan terimkasih kepada Plt. Gubernur Aceh dan Sekda Aceh yang telah melaunching Gerakan Donor Darah ASN, Terimkasih juga Kepala Bappeda dan Ketua, Sekretaris DPR Aceh yang telah mengadakan kegiatan donor darah serta terimkasih kepada pendonor darah sukarela yang telah mendonorkan darah untuk membantu sesama karena setetes darah kita adalah kehidupan bagi yang lain.
×
Berita Terbaru Update