Notification

×

Iklan ok

LSM Aceh Watch Apresiasi Kinerja Plt Gubernur Aceh terkait Lobi Kopi Arabika Kepada Presiden RI

Minggu, 26 Juli 2020 | 12.30 WIB Last Updated 2020-07-26T05:34:31Z
Dok.Foto, Direktur LSM Aceh Watch, Mustaqim S.Sos [Gemarnews.com]

GEMARNEWS.COM - TAKENGON, Lembaga Swadaya Masayarakat (LSM) Aceh Watch mengapresiasi kebijakan Plt. Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah terkait lobi kepada Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo terkait komoditi kopi Arabika Gayo.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur LSM Aceh Watch, Mustaqim S.Sos kepada media mengatakan, pihaknya mengapresiasi atas kinerja Nova Iriansyah yang telah berhasil melobi Presiden RI untuk membeli komoditi Kopi Arabika Gayo baik itu melalui anggaran pembelian  skema BUMN atau Swasta. 

"Perihal ini merupakan suatu kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Aceh Tengah, Bener Meriah dan Gayo lues. Ini menandakan kepedulian dan keseriusan, Plt. Gubernur Aceh terhadap petani kopi yang ada di tiga daerah cakupan kabupaten," ungkap Mustaqim via telepon seluler, Minggu (26/7/2020).

Mustaqim juga berpendapat keterlibatan pemerintah sangat diperlukan, baik tingkat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan bahkan Pemerintah Provinsi (Pemprov). 

"Dalam hal ini pemerintah sangat dibutuhkan terkait kenormalan harga Kopi Arabika, karena memang kopi Arabika Gayo merupakan sebagai salah satu komoditas unggulan berbasis ekspor, dan  faktor ekonomi utama bagi masyarakat yang berada di daerah dataran tinggi," ujarnya.

Bahkan ia menegaskan hal tersebut merupakan hal yang berdampak positif dan  layak diapresiasi oleh masyarakat atas tindakan dan kebijakan Plt. Gubernur Aceh. Ir. Nova Iriansyah M.T.
 
"Kami sangat berterima kasih Kepada Plt.Gubernur Aceh, ini merupakan suatu perjuangan bagi masyarakat Aceh Tengah, Bener Meriah Dan Gayo Lues. Harapan masyarakat semoga janji Presiden Republik Indonesia Ir.H.Joko Widodo dengan segera terealiasasi demi kesejehteraan masyarakat di Gayo," pungkas Mustaqim S.Sos yang juga merupakan mahasiswa pascasarjana Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sumatera Utara. (TR/Mulya Akbar)
×
Berita Terbaru Update