Notification

×

Iklan ok

Pemkab Pidie Jaya Gelar Rakor Dalam Rangka Persiapan Belajar Tatap Muka Era New Normal TA 2020/2021

Jumat, 10 Juli 2020 | 16.42 WIB Last Updated 2020-07-10T09:42:11Z

Wakil Bupati Pidie Jaya memimpin rapat Koordinasi Persiapan Satuan Pendidikan Dalam Rangka Tahun Ajaran Baru 2020/2021 di Era New Normal, Kamis (10/07/2020)

Gemarnews.com, Pidie Jaya - Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya menggelar rapat koordinasi persiapan satuan pendidikan atau belajar tatap muka era new normal, Jumat (10/7/2020).

Dalam Rakor tersebut dihadiri 
dihadiri juga Kapolres Pidie Jaya, Dandim 01/02 Pidie dan Pidie Jaya, Perwakilan Kajari, dan Perwakilan DPRK Pidie Jaya, para Asisten  dan Lembaga Vertikal Pidie Jaya, Kepala UPTD Disdik Aceh wilayah Pidie dan Pidie Jaya. 

Sedangkan peserta terdiri dari Kadis Pendidikan, Perwakilan Dinkes, Guru Sekolah dan tim gugus covid. 

Ini merupakan masih tahap awal dalam melakukan proses pembelajaran yang di ambil penuh resiko, mengingat kondisi kita masih berisiko wabah covid-19, ujar Wakil Bupati Pidie Jaya, H. Said Mulyadi, SE, M.Si, saat memimpin rapat.

Dalam hal ini pembelajaran akan berlangsung tingkat SMP dan SMA, dalam hal ini mungkin setiap kelas berjumlah 18-20 siswa, lanjut Waled sapaannya.

Untuk tingkat SD, MI dan PAUD akan dilakukan jika tahap awal tingkat SMP dan SMA berjalan dengan lancar dan tidak ada dampak dari covid-19. 

Waled juga menyampaikan sebelum melakukan pembelajaran sekolah alangkah baiknya setiap sekolah menyurati pihak orang tua siswa untuk melakukan perjanjian izin kepada anaknya dalam melakukan proses pembelajaran, sehingga jika terjadi sesuatu dengan siswa maka pihak sekolah dan para orang tua siswa akan bertanggung jawab bersama. 

Di kondisi sekarang ini para Forkopimda Pidie Jaya meminta agar setiap sekolah memprkuat aturan protokol yang berlaku dalam menjaga wabah penyebaran covid-19 dan juga menyediakan alat kebersihan seperti tempat cuci tangan dan menggunakan masker dalam proses pembelajaran yang akan berlangsung. 

Dan juga kepada pihak sekolah agar selalu meluangkan waktu untuk menyampaikan protokol kesehatan kepada siswa di setiap sekolah yang ada di Kabupaten Pidie Jaya, tutupnya.(Nas)
×
Berita Terbaru Update