Notification

×

Iklan ok

Secara Virtual, Polres Pidie Jaya Peringati HUT Bhayangkara ke 74

Rabu, 01 Juli 2020 | 16.03 WIB Last Updated 2020-07-01T11:33:26Z

Gemarnews.com, Pidie Jaya - Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 74, Polres Pidie Jaya, gelar upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020, dengan virtual. 

Berbeda dengan tahun biasanya, kali ini jajaran Polri hanya menggelar upacara serentak  melalui live streaming/ video conference terintegrasi dengan Istana Negara dan Gedung Bareskrim Polri.

Bertindak sebagai Inspektur upacara Presiden RI Joko widodo diikuti oleh seluruh jajaran Polda hingga Polres di seluruh Indonesia.

Di Pidie Jaya, upacara ini berlangsung khitmat dengan dihadiri antara lain Kapolres Pidie Jaya AKBP Musbagh Ni’am dan jajarannya, turut berhadir Wakil Bupati Pidie Jaya, Said Mulyadi, Kasdim 0102 Pidie/Pidie Jaya, Mayor Arm. Musani, Ketua DPRK Pidie Jaya, Abdul Khadir Jailani, Ketua Pengadilan Negeri Merureudu, M. Jamil dan Kajari Pidie Jaya, Mukhzan di ruang video conference Mapolres setempat, Trienggadeng, Rabu, (1/7/2029).

Dalam pidato amanatnya, Presiden Jokowi, mengucapkan terimakasih kepada peserta upacara yang hadir dalam HUT Bhayangkara ke – 74 dan jajaran Polri di seluruh Indonesia. Atas nama negara, Presiden mengucapkan selamat HUT Bhayangkara ke – 74 Tahun.

“Pada tahun ini diselenggarakan berbeda dengan tahun sebelumnya, seiring adanya pandemi Covid-19. Upacara yang biasanya diselenggarakan secara langsung atau tatap muka, kini dilakukan secara virtual. Atas nama negara, saya mengucapkan selamat HUT Bhayangkara ke – 74 Tahun,” ucap Jokowi.

Presiden juga menekankan pentingnya kehadiran Polri di tengah pandemi COVID-19, Polri di tingkat pusat hingga daerah harus aktif, terutama menjaga keamanan di saat Indonesia berjuang menghadapi COVID-19 dalam mengatasi permasalahan kesehatan maupun permasalahan ekonomi.

Presiden mengharapkan, Polisi harus aktif mengawal kelancaran dan ketepatan penyaluran bantuan sosial dan tentu dalam menjaga keamanan dan ketertiban agar situasi tetap kondusif tetap aman dan damai

“Polisi terus tingkatkan pelayanan publik yang modern dan profesional serta penanganan hukum secara transparan dan berkeadilan, sehingga polri semakin dipercaya masyarakat,” harap Jokowi.(Ris)











×
Berita Terbaru Update