Notification

×

Iklan ok

Wakil Bupati lutra, Pastikan Semua Donasi Tersalur

Jumat, 17 Juli 2020 | 20.21 WIB Last Updated 2020-07-17T13:21:30Z

Dok. Banjir Lutra
Gemarnews.com, Sulawesi Selatan - Wakil Bupati Luwu Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel) Muh. Thahar Rum pastikan donasi yang diterima tersalurkan kepada para korban bencana alam di daerahnya.

Ia meninjau langsung dan memastikan penyaluran bantuan merata dan tepat sasaran.

Untuk saat ini yang menjadi fokus perhatian kita adalah melakukan evakuasi dan pencarian korban.

Dilansir dari Tagar.id, Menurutnya saat ini pemerintah masih fokus melakukan pencarian terhadap korban banjir yang masih dinyatakan hilang. 

Juga mengevakuasi khususnya anak-anak dan para warga Lanjut Usia (Lansia).

"Untuk saat ini yang menjadi fokus perhatian kita adalah melakukan evakuasi dan pencarian korban, anak - anak dan Lansia kita prioritaskan untuk diungsikan ke tempat yang telah kita sediakan," kata Thahar.

Pemerintah bersama masyarakat dan segenap relawan bahu membahu membersihkan lokasi-lokasi yang masih tergenang air dan lumpur.

"Untuk pemuda turut membantu melakukan pembersihan dan penyaluran makanan dan menjaga kesehatan masyarakat," ujar Thahar.

Bencana alam berupa banjir yang menerjang Luwu Utara sejak Senin 13 Juli 2020 malam, masih menyisakan bekas hingga saat ini. Diketahui sebanyak 4.930 rumah terendam lumpur dan 14.483 orang mengungsi ke beberapa lokasi yang tergolong aman.

Thahar yang juga Ketua DPD NasDem Luwu Utara ini menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat dan relawan baik yang terlibat secara langsung maupun mendoakan dari jauh.

"Terima kasih atas perhatian dari seluruh masyarakat baik di Luwu Utara maupun yang dari luar yang berbondong-bondong membantu kami khususnya para korban. Semoga amal baik ta dibalas oleh Allah SWT," kata Thahar.(Taqar.Id)

×
Berita Terbaru Update