Notification

×

Iklan ok

Warga Abdya Positif Covid-19, Petugas Tetap Jalankan Posko Perbatasan

Jumat, 24 Juli 2020 | 23.54 WIB Last Updated 2020-07-24T16:58:28Z
Dok.Foto, Pengguna jalan saat diperiksa suhu tubuh oleh petugas medis di posko Covid-19 perbatasan Abdya-Aceh Selatan, Jum'at, 24/7/2020 [Yusri Gusman/Gemarnews.com]

GEMARNEWS.COM - BLANGPIDIE, Pasca dikeluarkan pengumuman hasil uji Swab oleh Laboratorium Balitbang Banda Aceh, empat warga Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dinyatakan positif terpapar Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) pada Kamis, 23 Juli lalu.

Walaupun demikian, posko Covid-19 perbatasan antara Kabupaten Abdya dengan Aceh Selatan yang berada di Gampong Krueng Baru, Kecamatan Lembah Sabil, Abdya tetap berjalan sebagaimana biasanya.


"Kami tetap bertugas sebagaimana biasanya, dan sudah tentu kami harus tetap berhati- hati dalam menjalankan kegiatan," kata Maisal yang merupakan salah seorang petugas Polisi Pamong Praja (Pol-PP) Abdya, Jum'at (24/7/2020).


Pengguna jalan yang melintasi posko Covid-19 di perbatasan, baik kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat akan dihentikan oleh petugas dengan sopan, guna untuk diperiksa suhu tubuh sesuai dengan SOP penanganan Covid-19.


"Namun masih banyak masyarakat yang tidak menggunakan masker, hal ini tentu saja menimbulkan kecemasan dan kekawatiran tentang bahaya tertularnya wabah Corona," ujar Redha Yusdar SKM, petugas piket dari unsur medis kabupaten setempat.


Hal tersebut juga mendapat perhatian dari petugas lain, Thamren menyampaikan, pihaknya berhatap agar semua pihak dapat bekerjasama dalam hal mengantisipasi tertularnya wabah virus yang telah meresahkan dunia.


"Kita berharap semua pihak harus saling mengingatkan tentang pentingnya memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak ditengah mewabahnya Corona saat ini, terlebih diwilayah Abdya sudah ada yang dinyatakan positif tertular Covid-19," kata Thamren yang merupakan salah satu anggota piket dari unsur Damkar Abdya.


Menurut pantauan awak media, sejauh ini tdk ada kendala yg ditemukan oleh petugas piket perbatasan Covid-19 dalam menjalan kan tugas.


Liputan : Yasri Gusman

×
Berita Terbaru Update