Notification

×

Iklan

Iklan

17 Agustus Dalam Pandemi Covid-19

Senin, 17 Agustus 2020 | 17.30 WIB Last Updated 2021-05-19T09:18:53Z

Gemarnews.com - Bulan Agustus adalah bulan yang dinantikan oleh 70% orang di Indonesia, tepatnya pada tanggal 17 Agustus . 

17 Agustus adalah hari kemerdekaan Indonesia, sebahgian orang sibuk menyiapkan kegiatan yang akan dilaksanakan di hari H ,dan  semua masyarakat mengibarkan bendera merah putih di depan rumah masing - masing  sebelum Tanggal 17.

Padahal  biasanya penaikan bendera merah putih hanya di kibarkan pada setiap hari senin oleh anak sekolah dan sebahgian perkantoran.

Namun pada bulan Agustus ada tanggal yang istimewa dimana semua masyarakat 
mengikuti untuk mengibarkan bendera kebanggaan bangsa Indonesia .

Dan menyiapkan segala bahan keperluan lainnya, seperti anak-anak di sekolah menyiapkan latihan pengibaran bendera merah putih  dan juga diiringi dengan kegiatan karnafal, lomba panjat pinang dengan gantugan hadiah yang sangat menarik, dilapisi dengan tantangan solar dibatangnya dan  juga permainan lainnya . 

Sebahgian anak kecil yang berumur di atas 5 tahun sangat gemberi dengan tangal 17 tersebut bahkan sebahgian dari orang tua mereka sebelum datangnya tanggal 17 sudah 
menyiapakan uang untuk menikmati hari kebangsaan tersebut. 

Hari kemerdekaan tersebut juga sangat dinantikan oleh masyarakat pedagang dari kaki lima dan juga yang berjualan menggunakan sepeda motor. 

Pada tanggal 17 Agustus orang yang berjualan menggunakan sepeda motor sangat bergembira dikarnakan dagangan mereka diserbu habis oleh pembeli.

Walaupun harga barang yang dijualnya naik 2 kali lipat tinggi dari harga yang dijual pada hari biasa. 

Pada hari kembangsaan kali ini tepatnya 75 tahun kemerdekaan ada kabar yang memilukan, masyarakat yang 
sebelumnya bergembira kali ini hanya bisa pasrah menyerah diri pada Tuhan. 

Semua ini berlaku dikarenakan covid-19 yang semakin hari semakin banyak orang yang terkena virus tersebut. 

Sayangnnya peningkatan ekonomi orang yang berjualan pada 17 Agustus biasanya meningkat dan kali ini begitu memilukan dengan rendahnya pendapatan ekonomi, dikarena pengimbaran bendera merah putih kali ini dibatasi dengan ketidak ramaian ,dan batasan orang yang mengikutinya. 

Semoga saja covid-19 cepat berlalu menghilangkan semua kegundahan masyarakat dan keadaan kembali normal seperti biasanya.

Tetap semangat serah diri pada sang pencipta, jaga kesehatan ,jaga jarak, jangan lupa pakai masker, dan juga cuci tangan. selamat melaksanakan hari kemerdekaan yang ke 75 Tahun.
×
Berita Terbaru Update