Notification

×

Iklan ok

Alumni Diklat KOKAM Mawil Aceh, Kibarkan Merah Putih di Puncak Gunung

Selasa, 18 Agustus 2020 | 12.28 WIB Last Updated 2020-08-18T05:28:38Z
Dok.Foto Anggota KOKAM Alumni Mawil Aceh mengibarkan Bendera Merah Putih di Puncak Gunung 



Gemarnews.com , Sumut - Pasukan KOKAM mengibarkan Bendera HUT RI Ke.75 , 3 dari 4 empat orang Alumni Pendidikan dan Pelatihan Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (DIKLAT KOKAM) se Sumatera yang dilaksanakan oleh Markas Wilayah KOKAM Aceh Tahun 2019 melakukan pengibaran Merah Putih di Puncak Gunung Peropo Silalahi Sumatera Utara, Senin 17 Agustus 2020. 

Pengibaran Bendera Merah Putih yang dilakukan oleh Alumni Diklat KOKAM Mawil Aceh yang berasal dari Markas Daerah Subulussalam dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia. 

Berdasarkan informasi yang diterima Komandan  Wilayah KOKAM Aceh, Dae Wan, malam Selasa sekitar pukul 20.00 WIB, terdapat 4 orang KOKAM Subulussalam yang melakukan pendakian ke puncak Gunung Siattaratas yang berada di Desa Peropo Kecamatan Silalahi Kabupaten Dairi Provinsi Sumatera Utara  yaitu Sufrindi Bancin, Mahmud Berutu, Dedi Bustamar dan Riyanto Berutu. 

Mereka berempat berangkat dari Subulussalam pada tanggal 16 Agustus 2020 sekitar pukul 15.20 WIB dan  sampai ke lokasi titik awal pendakian sekitar pukul 19.20 WIB. 

Sesampainya di titik pemberhentian terakhir sebelum melakukan pendakian keesokan harinya, mereka menumpang nginap di rumah warga setempat sekedar untuk menunaikan shalat, makan dan beristirahat. 

Keesokan harinya pada tanggal 17 Agustus 2020, ba'da shubuh KOKAM Subulussalam usai menunaikan shalat shubuh kemudian melakukan persiapan pendakian ke puncak gunung. 

Perjalanan pendakian ke puncak gunung memakan waktu sekitar sekitar 1 jam lebih dengan melakukan empat kali istirahat dalam perjalanan pendakian dan personil KOKAM hanya berbekal air putih saja selama pendakian. 

Rasa capek selama pendakian terbayarkan setelah personil KOKAM Kota Subulussalam berhasil mencapai puncak kemudian dilanjutkan seremonial pengibaran Bendera Merah Putih secara sederhana yang diiringi menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. 

Harapan mereka di puncak gunung pelopo, semoga KOKAM ke depan tetap PERWIRA sesuai arti dari kepanjangan Logo KOKAM Markas Wilayah Aceh PERWIRA tersebut yaitu Pertahankan Wibawa Organisasi Muhammadiyah dan Pertahankan Wibawa Negara.  

Keberadaan KOKAM sesuai dengan catatan sejarah kelahirannya bersama RPKAD yang pada saat itu dipimpin oleh Kolonel Sarwo Edhie Wibowo turut menumpas Gerakan 30 September 1965 yang dilakukan oleh Partai Komunis Indonesia.(18/8/20).

Olehkarenanya KOKAM tidak hanya garda terdepan dalam membela Muhammadiyah maupun ummat Islam tapi juga turut menjaga keamana Negara.
×
Berita Terbaru Update