Notification

×

Iklan

Iklan

BNNK Terus Kibarkan Sosialisasi Narkoba Melalui KIE

Rabu, 26 Agustus 2020 | 12.54 WIB Last Updated 2020-08-26T05:54:29Z

Gemarnews.com, Pidie Jaya - Upaya sosialiasi kreatif dalam mencegah penggunaan narkoba yang dilakukan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Pidie Jaya mendapat sambutan hangat dari kalangan masyarakat, pelajar dan organisasi mitra. Salah satu organisasi mitra yaitu Ikatan Keluarga Anti Narkoba (IKAN)  pun siap membantu BNNK dalam melakukan sosialisasi anti narkoba dengan cara kreatif.

“Dengan sosialisasi melalui Media Komunikasi Informasi Edukasi (KIE) ini kami sekaligus dapat mengaplikasikan pengetahuan media kreatif melalui leaflet dan sticker anti narkoba yang menarik. 

Upaya tersebut diharapkan bisa di pahami para masyarakat, pelajar dan organisasi mitra, bahwa bahaya narkoba berada di depan mata,” kata Kepala BNNK Pidie Jaya, AKBP Werdha Susetyo, SE, Rabu pagi (26/8/2020).

Kampanye dan sosialisasi anti narkoba menurutnya harus dilakukan dengan cara dan gaya komunikasi yang kreatif agar menyentuh kelompok sasarannya, yaitu generasi muda.

“Upaya sosialisasi BNNK harus dilakukan dengan gaya komunikasi yang kreatif namun menyentuh. 

Kegiatan penyebaran alat peraga KIE ini terus kita tingkatkan dalam rangka penekanan penggunaan narkoba di Kabupaten Pidie Jaya, ujar pamen.

BNNK terus berkolaborasi dengan para mitra baik itu dari perangkat desa, organisasi dan masyarakat dalam melakukan kampanye dan sosialisasi demi menuju "Pidie Jaya Hebat Tanpa Narkoba".

Penyebaran informasi tersebut dilakukan menggunakan pengeras suara dari mobil tes urine milik BNNK dan KIE.

Sosialisasi keliling yang mengedepankan edukasi dan informasi kepada seluruh komponen masyarakat merupakan suatu bentuk Pencegahan terhadap bahaya penyalahgunaan narkoba yang di nilai sangat efektif dan tepat sasaran karena bisa langsung menyentuh masyarakat serta menjangkau sampai kepelosok Gampong di wilayah Kabupaten Pidie Jaya, pangkasnya. (nas)

×
Berita Terbaru Update