Notification

×

Iklan ok

Brimob Panen Perdana Jagung di Lahan Mako Batalyon B Pelopor

Rabu, 26 Agustus 2020 | 15.09 WIB Last Updated 2020-08-26T08:09:05Z
Gemarnews.com
Personel Kompi 1 Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Aceh beserta ibu-ibu Bhayangkari memanen jagung hasil pemanfaatan lahan kosong di markas Batalyon B Pelopor yang berlokasi di Jeulikat Kecamatan Blang Mangat Kota Lhokseumawe, Kamis (26/08/2020) dan hasil panen tersebut dibagikan ke personil serta masyarakat sekitar asrama sebagai wujud bakti Brimob Aceh untuk masyarakat.

Komandan Batalyon B Pelopor AKBP. Ahmad Yani melalui Komandan Kompi 1 Batalyon B Pelopor Iptu.M. Nafis Luthfy, S.H. mengatakan "Alhamdulillah ini merupakan panen perdana di lahan ketahanan pangan, ini sudah menjadi program kita untuk pemanfaatan lahan kosong untuk mendukung pemerintah dalam rangka ketahanan pangan sehingga bermanfaat untuk anggota dan masyarakat sekitar, apalagi pada masa pandemi Covid 19 saat ini dan tadi sudah dilakukan panen bersama ibu-ibu Bhayangkari, hasil pengelolaan lahan tersebut telah dibagikan ke personil dan masyarakat sekitar asrama Batalyon B Pelopor." 

Kegiatan pemanfaatan lahan untuk mendukung program pemerintah dalam rangka ketahanan pangan ini dilaksanakan dengan mengarahkan personel Kompi 1 Batalyon B Pelopor untuk mengolah lahan yang masih kosong dengan menanam jagung di Asrama sehingga dapat bermanfaat di saat pandemi Covid-19.

"Dalam kondisi seperti sekarang ini, pemanfaatan lahan kosong benar-benar dirasakan manfaatnya. Ketahanan pangan bukan saja tentang kecukupan bahan pangan, tetapi juga menyangkut kemampuan memproduksi sendiri bahan pangan dengan memanfaatkan lahan kosong di Asrama dan dikerjakan oleh personil kita sendiri " ungkapnya.(*)
×
Berita Terbaru Update