Notification

×

Iklan ok

Di Goa Limeng, Mapala Kibarkan Bendera Raksasa

Minggu, 16 Agustus 2020 | 22.17 WIB Last Updated 2020-08-16T15:45:59Z

Mapala Jabal Everest Unigha Sigli dan Mapala Cempaga Stikes MNI Sigli, kibarkan berdera raksasa di Goa limeng.

Gemarnews.com, Sigli - Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) Jabal Everest Unigha Sigli dan Mapala Cempaga Stikes MNI Sigli, berkaloborasi dengan Komunitas Cerita Pidie dan Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) Pidie, menggelar pengibaran bendera merah putih raksasa di dalam Goa Limèung, Gampong Kulèe, Kecamatan Batèe, Kabupaten Pidie. 

Pengibaran tersebut memperingati Dirgahayu RI ke-75, bertajuk Cave For Indonesia, dengan tema "Cinta Alam ini, Cinta Indonesia"Minggu (16/8/2020).

Kabid Pemuda Disparbudpora Pidie, Rahmat Yahya ST, mengatakan kegiatan tersebut merupakan usulan dari Mapala dan Komunitas penggiat alam untuk melakukan pengibaran bendera didalam goa.

Dalam hal ini, kami bekerjasama dengan mereka untuk memeriahkan HUT RI 75.

"Kami ingin bersinergi dengan Pemuda, komunitas dan mahasiswa, khususnya yang aktif dan kreatif membangun daerah. Tahun ini dengan Mapala di Pidie dan Komunitas Cerita Pidie, kita bersama memeriahkan HUT RI.

Perwakilan Mapala di Pidie, Andi Firdaus, mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk sumbangsih kami untuk Negara, dalam memeriahkan Dirgahayu RI ke 75. Selain itu, sebagai media promosi alam daerah Pidie kepada masyarakat semua, sehingga kita harus bangga dan terus bersyukur dengan menjaga tempat tersebut, hingga terawat dan bebas dari tangan orang-orang jahil dan sampah, jelasnya.

"Jumlah kami 20 orang, dari Mapala Jabal Everest dan Mapala Cempaga. Acara ini dibantu Disparbupora Pidie dan Komunitas Cerita Pidie. Pengibarannya di Goa Limèng, upacaranya juga singkat, karena dalam goa tidak bisa berlama-lama dan ramai, selain udaranya yang terbatas, juga ditakutkan dapat merusak ornamen goa," Terangnya. (nas)
×
Berita Terbaru Update