Notification

×

Iklan

Iklan

Pengukuhan Paskibraka Kabupaten Pidie Jaya Tahun 2020 di Tengah Pandemi Berlangsung Khidmat

Minggu, 16 Agustus 2020 | 22.57 WIB Last Updated 2020-08-16T16:42:04Z

Wakil Bupati Pidie Jaya H.Said Mulyadi SE, M.Si mengukuhkan anggota Paskibra Kabupaten Pidie Jaya Tahun 2020 dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 75.
Ahad Sore 16 Agustus 2020 di Pendapo Bupati Pidie Jaya.

Gemarnews.com, Pidie Jaya - Jelang upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia ke-75, sebanyak 5 Pasukan Pengibar Duplikat Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Pidie Jaya tahun 2020 resmi di kukuhkan.

Pengukuhan dengan protokol kesehatan tersebut dilakukan  langsung oleh Wakil Bupati Pidie Jaya, H. Said Mulyadi, SE, M.Si, di Halaman Pendopo Bupati Pidie Jaya, Ahad Sore (16/08/2020).

Dalam kegiatan pengukuhan Paskibraka tahun ini berlangsung sangat sederhana namun khidmat dan sangat terbatas hanya mengundang Forkopimda saja. 

Bahkan keluarga para Paskibraka yang biasanya turut diundang menyaksikan pengukuhan, pada pengukuhan kali ini tidak boleh hadir.

Wakil Bupati Pidie Jaya, H. Said Mulyadi, SE, M.Si, mengatakan meski dalam suasana kondisi pandemi Covid 19 ini, hendaknya tidak mengurangi makna dan khidmat dalam peringatan kemerdekaan Republik Indonesia. 

“Dengan memohon ridho Allah Yang Maha Kuasa, pada hari ini saya mengukuhkan saudara-saudari sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka yang akan bertugas di Halaman Kantor Bupati Pidie Jaya pada tanggal 17 Agustus 2020,” ucap Waled yang membacakan pernyataan pengukuhan sebagai anggota Paskibraka.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, penyelenggaraan upacara HUT ke-75 Republik Indonesia kali ini digelar secara terbatas dengan mengutamakan keselamatan dan kenyamanan masyarakat dari pandemi Covid-19. 

Oleh karena itu, jumlah anggota Paskibraka yang akan bertugas di Halaman Kantor Bupati Pidie Jaya pada tahun ini juga tidak sebanyak tahun-tahun sebelumnya.

Bahkan dirinya mengapresiasi para anggota Paskibraka 2020 sebagai putra-putri terbaik kebanggaan Pidie Jaya untuk menjalankan tugas mulia mengibarkan Sang Merah Putih di tengah kondisi pandemi wabah Covid-19.

Anggota Paskibraka yang telah dikukuhkan tersebut akan bertugas mengibarkan Bendera Merah Putih pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2020 di halaman Kantor Bupati Pidie Jaya. 

Kemudian pada sore harinya, mereka juga akan kembali bertugas dalam upacara penurunan bendera.

Lebih lanjut Waled berpesan agar para anggota Paskibraka yang telah dikukuhkan dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya, membanggakan nama baik sekolah dan keluarga serta mampu menjadi teladan bagi generasi muda di daerah atau sekolah dan kecamatannya masing-masing. (nas)



×
Berita Terbaru Update