Notification

×

Iklan ok

Merdeka dari Sampah Plastik, Pijay Gleeh Lakukan Bersih-bersih

Senin, 17 Agustus 2020 | 01.01 WIB Last Updated 2020-08-16T18:01:41Z

ilustrasi anggota Komunitas Pijay Gleeh

Gemarnews.com, Pidie Jaya - Sambut HUT Kemerdekaan RI yang ke 75, Komunitas Pijay Gleeh bersama masyarakat Keude Pangwa  lakukan bersih-bersih sampah plastik yang sudah menumpuk.Kegiatan yang bertajuk ‘Merdeka dari Sampah’ ini dilaksanakan pada Minggu (16/8/2020) pagi tadi.

Kunjungan Komunitas Pijay Gleeh ke Gampong Deah Pangwa ini, bertujuan untuk bergotong royong bersama warga dan memberikan penyadaran kepada masyarakat setempat agar tidak lagi membuang sampah disembarang tempat.

Selain itu, kegiatan ini dilakukan untuk membersihkan Keude Pangwa dan Mesjid Al-Ikhlas Gampong Deah Pangwa dalam rangka menyambut HUT RI ke 75.

Keuchik Gampong Deah Pangwa, Ishak Syahkubat, S.E mengatakan, kita mengundang Komunitas Pijay Gleeh untuk memfasilitasi agar bisa menurunkan alat berat dan truk sampah untuk membersihkan tumpukan sampah plastik yang sudah menahun dan menggunung, katanya.

Alhamdulillah berkat kerjasama dan dukungan dari komunitas ini, kita berhasil mengangkat sampah-sampah plastik ini ke tempat pembuangan akhir (TPA), kata Ishaksyah.

Sementara itu, Ketua Komunitas Pijay Gleeh, Fazli Husin, mengatakan, escavator yang kita turunkan ke Deah Pangwa hari ini merupakan dukungan dari Badan Pengeloaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Pidie Jaya, kita hanya memfasilitasi saja, kata Fazli.

Intinya, kehadiran Komunitas Pijay Gleeh ditengah-tengah warga, untuk mengajak masyarakat agar ikut berpartisipasi aktif dalam membersihkan lingkungannya sendiri, ujarnya.

"Gotong royong adalah kekuatan kita untuk membangun negeri dengan semangat kemerdekaan," kata Alumnus UIN Ar-Raniri ini.

Pada kesempatan tersebut, Fazli juga menghimbau dan meminta kepada masyarakat Deah Pangwa untuk sadar akan kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan, 

Persoalan sampah harus kita atasi secara bersama-sama, tanpa kesadaran dari kita sendiri, persoalan sampah ini tidak akan pernah berakhir, ayo kita buang sampah pada tempatnya, pungkas Fazli.(nas)
×
Berita Terbaru Update