Notification

×

Iklan

Iklan

Di Meureudu, LKB di antar Kapolsek Ke Rumah Pelapor

Jumat, 07 Agustus 2020 | 22.35 WIB Last Updated 2020-08-07T15:47:34Z

Kapolsek Meureudu, Ipda Muhammad Yunus, S.H, menyerahkan langsung Laporan Kehilangan Barang (LKB) kepada Sanusi Ali di gampong Rhieng Blang, Jumat (7/8/2020).

Gemarnews.com, Pidie Jaya - Dalam meningkatkan kualitas layanan kepada Masyarakat, Polsek Meureudu terus melakukan upaya dengan menciptakan Inovasi yang dapat memudahkan masyarakat untuk mendapatkan layanan kepolisian secara Maksimal.

Salah satu inovasi terbaru Polisi Sektor Meureudu dengan Program Peduli.

Pogran Peduli ini merupakan Layanan sentral Polsek Meureudu, Kabupaten Pidie Jaya, yang bertujuan agar memudahkan Masyarakat untuk mendapatkan Layanan Laporan Kehilangan Barang (LKB).

Kapolres Pidie Jaya, AKBP AKBP Musbagh Ni'am, S.Ag, S.H, M.H, Melalui Ipda Muhammad Yunus, S.H, Jumat (7/8/2020) mengatakan pogram peduli ini terinspirasi musibah kebakaran rumah yang di alami saudara Sanusi Ali (56) gampong Rhieng Blang, Kecamatan Meureudu pada malam takbiran Idul Adha (30/7) dan menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 75 tahun.

Tugas polisi adalah memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, Menegakkan hukum, Memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, ujar Ipda Yunus.

Maka kita dari sektor Meureudu terus melakukan inovasi dalam membantu masyarakat sesuai dengan tugas dan fungsi kita dari kepolisian, tambahnya.

Penyerahan surat laporan kehilangan tersebut berdasarkan hasil identifikasi kebakaran yang dilakukan oleh personil polsek Meureudu setelah kejadian kebakaran.

Surat Laporan Kehilangan tersebut jelas Kapolsek Meureudu berdasarkan kejadian kebakaran pada hari Kamis (30/7) personil telah melakukan identifikasi seluruh barang yang terbakar

"Tugas kami selain melindungi dan mengayomi masyarakat polisi juga melayani masyarakat yang membutuhkan, pada saat kejadian saya sudah perintahkan personil untuk lakukan identifikasi dan pendataan barang hilang, "ujar M Yunus

Setelah tempat kejadian kebakaran diberikan Police Line dan dinyatakan aman personil sudah mendapatkan data yang lengkap berdasarkan informasi dari keluarga korban terkait kehilangan barang. 

Berdasarkan data itu jelas Ipda Muhammad Yunus,  pihaknya merekap dan menyerahkan langsung Surat Laporan Kehilangan itu kepada keluarga korban dan pihak korban tidak dibebankan untuk melapor ke Polsek.

"Saya intruksikan ke personil jangan sampai menjadi beban administrasi karena mereka sudah sangat berat menghadapi cobaan dan menjadi tugas utama kami untuk menyerahkan langsung surat ini kepada keluarga korban untuk di pergunakan semestinya," Jelasnya

Dengan semangat kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 tahun lanjutnya, Polisi sudah waktunya melakukan dan memberikan pelayanan yang lebih untuk masyarakat,  dimana polisi adalah mitra rakyat sehingga kesamaan dalam melayani rakyat adalah tugas utama polisi

"Polisi adalah bagian dari rakyat dan bekerja melayani rakyat,  dengan semangat kemerdekaan ini sudah waktunya kami memberikan pelayanan yang lebih baik untuk rakyat, " ungkap Muhammad Yunus

Menurut korban kebakaran Sanusi Ali menyampaikan,  pihaknya sangat berterima kasih pada Kapolsek Meureudu,  kapolsek bersama personil sejak kejadian sudah sangat membantu keluarga korban. 

Sejak kejadian kebakaran itu jelas Sanusi,  Kapolsek Meureudu paling didepan melakukan pemadamkan api serta evakuasi keluarga korban. Pihaknya merasa bahagia seluruh berkas, surat tanah,  BPKB dan dokumen penting hilang sudah diberikan surat laporan kehilangan.

"Alhamdulillah kami sangat berterimakasih sama pak Kapolsek Meureudu sudah banyak membantu kami sejak kejadian sampai menyerahkan sendiri surat kehilangan ini dan kami tidak pernah datang melapor ke polsek,"ungkap Sanusi








×
Berita Terbaru Update