Notification

×

Iklan

Iklan

Donor Darah Serentak Dinas Pendidikan Aceh

Rabu, 19 Agustus 2020 | 15.03 WIB Last Updated 2020-08-19T08:03:10Z

Gemarnews.com, Banda Aceh - Palang Merah Indonesia (PMI) Banda Aceh bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Aceh mengelar kegiatan aksi donor darah serentak di 23 Kabupaten Kota, Rabu (19/08). 

Kegiatan donor darah merupakan intruksi Plt Gubernur ASN dan Non-ASN di lingkungan pemerintahan Aceh melakukan donor darah di PMI untuk memenuhi kebutuhan stok darah.

Kegiatan donor darah di lingkungan kerja Dinas Pendidikan Aceh di ikuti oleh staf, karyawan ASN dan Non-ASN serta anggota Marching Band Gita Handayani. 

Sebanyak 95 orang peserta donor darah mengikuti tahap donor darah mulai dari pemeriksaan hemaglobin, tensi dan pemeriksaan dokter.
 
Peserta sangat antusias mengikuti donor darah dan berhasil mengumpulkan 68 kantong darah sedangkan 27 peserta gagal melakukan donor darah karena belum memenuhi syarat donor darah yaitu kurang hemoglobin dan tensi darah.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh Drs Rachmat Fitri HD, MPA saat dikonfirmasi menjelaskan “kegiatan donor darah ini adalah instruksi dari Gubernur Aceh dan Sekda Aceh untuk mengadakan kegiatan donor darah rutin setiap 2 bulan sekali.

Kegiatan donor darah serentak di 23 kabupaten kota di seluruh Aceh, semoga dengan adanya kegiatan donor darah semakin banyak orang yang mau mendonorkan darah karena setetes darah sangat bermanfaat untuk orang yang membutuhkan darah.

Ketua PMI Banda Aceh Qamaruzzaman Hagny menyampaikan PMI Banda Aceh mengucapakan terimkasih kepada Kepala Dinas Pendidikan Aceh dan seluruh jajaran yang telah melaksanakan kegiatan donor darah, semoga darah yang disumbangkan bisa bermanfaat untuk orang yang membutuhkan darah. (M)
×
Berita Terbaru Update