Notification

×

Iklan

Iklan

Kalak BPBD Desember 2020, Rumah Bantuan Gempa Pijay Tuntas

Rabu, 19 Agustus 2020 | 17.25 WIB Last Updated 2020-08-19T10:25:59Z

Kalak BPBD Pidie Jaya, Okta Handipa, ST M. Arch, saat meninjau langsung pembangunan rumah bantuan gempa

Gemarnews.com, Pidie Jaya - PLT Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pidie Jaya bersama melakukan Inpeksi Lapangan terkait hasil pembangunan 711 unit rumah Bantuan Gempa, kamis, (19/8/2020)

Tinjauan lapangan tersebut untuk melihat secara langsung capaian pembangunan 711 unit rumah bantuan gempa Pidie Jaya

Menurut PLT Kepala Pelaksana BPBD Pijay Okta Handipa, ST M. Arch mengatakan, Menindaklanjuti laporan dari konsultan pngawas pembangunan rumah tersebut, terdapat beberapa kendala selama perjalanan pembangunan rumah itu.

Dari hasil kajian dilapangan seluruh permasalahan itu dapat diambil solusi berdasarkan dengan ketentuanbyang berlaku, pihaknya memgharap koordinasi lapangan dapat berjalan dengan baik.

"Setelah mendengar permasalahan dilapangan kami mencari solusi bersama untuk mempercepat proses pembangunan seperti jadwal yang telah di sepakati, Ujar Okta

Lebih lanjut Okta menambahkan, total 711 unit rumah itu berjalan seperti jadwal yang telah disepakati, dari hasil perhitungan sementara progres capaian rumah bantuan gempa itu telah mencapai 35 %.

Pihak mengintruksika pada kontraktor pelaksana untuk mempercepat pembangunan, diharapkan pembangunan rumah tersebut dapat diselesaikan sebalum bulan Desember 2020.

"Harapannya seluruh kontraktor pelaksana dapat menggenjot pekerjaan untuk mempercepat proses penyelesaian pembangunan rumah bantuan gempa ini sebelum desember tahun ini," Pungkas Okta. (nas)
×
Berita Terbaru Update