Notification

×

Iklan

Iklan

Dalam Rangka 1 Muharram 1442 H, IMABIO USM Adakan Tausiyah secara Vitual

Jumat, 21 Agustus 2020 | 12.23 WIB Last Updated 2021-05-19T09:52:53Z
Gemarnews.com, Banda Aceh - Ikatan Mahasiswa Biologi (IMABIO) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Serambi Mekkah  mengadakan Tausiyah Virtual, Kamis (21/8).

Tausiyah Virtual Sepecial Tahun Baru Hijriyah kali ini mengangkat tema : ” Menyambut Bulan Hijriyah Dengan Berhijrah Serta Menjalin Silaturahmi di Masa Pandemi”.


Tausiyah Virtual menggunakan aplikasi Google Meet tersebut menghadirkan, Ustadz Amrul Amin, BA, Da’i Kota Banda Aceh yang juga seorang Trainer dan Motivator Personality Development sekaligus Atlit dan Pelatih Pembudayaan Panahan Berkarakter INASP, beliau juga seorang Atlit dan Panahan sertifikasi PERPANI Bukit Tinggi – Sumbar.


Dalam tausiyahnya, Ustadz Amrul Amin menyampaikan bahwa Imam Ahmad pernah menyampaikan bahwa untuk merasakan nikmatnya ibadah, kita harus meninggalkan, yaitu :


Pertama, Tinggalkan keridhaan manusia. Kedua, Tinggalkan pertemanan yang pendosa dan munafik. Ketiga, Tinggalkan manisnya dunia dan mengejar manisnya akhirat.


Pada kesempatan tersebut, Ketua Prodi Biologi Azwir, S.Pd,M.Pd, menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia yg telah melaksanakan kegiatan ini dan berharap kegiatan ini dapat terus dilakukan meskipun dengan kondisi pandemi saat ini


Lina Fitria selaku moderator menyimpulkan dari apa yang disampaikan oleh Narasumber kita Ustad Amrul Amin BA.

“Bahwasanya di Tahun baru Islam ini, Bulan Muharram adalah bulan perubahan”


Dimana kita harus memperbaiki dan merubah diri kita menjadi lebih baik, meningkatkan ketaqwaan terhadapat Allah SWT agar kita bisa merasakan kenikmatan dalam beribadah.”


Nanda Fahira S,  Ketua HMJ IMABIO menyampaikan, terima kasih kepada seluruh panitia dan peserta serta seluruh elemen yang telah berpartisipasi menyukseskan acara ini dan mengucapkan selamat kepada para pemenang nantinya. 


“Semoga berkah hadiah dari IMABIO dan Ustad Amrul Amin ya rabbal ‘alamin.”


Tausiyah Virtual yang dikuti oleh kurang lebih 40 Peserta yang terdiri dari Dosen, Guru, Mahasiswa/i serta masyarakat, di akhiri dengan kuis.


Dimana pengumuman pemenang akan di sampaikan di Instgram IMABIO (HMJ_IMABIO_USM) pada hari Jumat, (21/8), pukul 15.00 wib. 




×
Berita Terbaru Update