Notification

×

Iklan

Iklan

MoU UNIGHA dengan Stakholder di Kabupaten Pidie terkait Merdeka Belajar_Kampus Merdeka

Senin, 10 Agustus 2020 | 16.19 WIB Last Updated 2020-08-10T09:19:42Z
Dok.Foto Rektor Unigha bersama Stakholder yang ada di kabupaten Pidie



Gemarnews.com , Sigli - Universitas Jabal Ghafur ( Unigha )  melakukan kerjasama dengan Stakeholder yang ada di kabupaten Pidie seperti , dinas pendidikan kab pidie, cabang dinas pendidikan Aceh di Sigli, Camat Mila dan Camat Indrajaya. MoU ini terkait dengan menindak lanjuti kebijakan Mendikbud tentang "merdeka belajar_kampus merdeka" dengan tema menggagas kerjasama dan model kerjasama yang saling menguntungkan antara para pihak, dimana mahasiswa nantinya belajar 1 semester belajar diluar prodi ini sifatnya sunat dan 2 semester belajar diluar Perguruan Tinggi . 

Tujuannya agar mahasiswa bisa menerapkan pengetahuan nya untuk lebih berkembang. Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan nanti nya ditempatkan di sekolah binaan yang ditetapkan Oleh Dinas Pendidikan sedangkan jurusan Lainnya ditempatkan di perusahaan-perusahaan, Pabrik dan juga desa binaaan. Sub bekerja di desa ada 5 bidang yaitu :
1. Bidang Pemerintahan
2. Bidang Pembangunan
3. Bidang Pemberdayaan
4. Bidang Pembinaan
5. Bidang Bencana Alam dan non alam.
MoU tersebut diawali dgn menerima berbagai gagasan dari stakeholders tentang model atau bentuk kerjasama agar mahasiswa berhasil dgn baik menerapkan ilmunya di luar Perguruan Tinggi 

Harapan dari bapak Rektor semoga MoU ini berjalan dengan lancar dan mendapatkan Ridha Allah SWT . 
×
Berita Terbaru Update