Notification

×

Iklan

Iklan

Satgas SAR Pidie Jaya Bertandang ke DPRK

Senin, 10 Agustus 2020 | 16.23 WIB Last Updated 2020-08-10T10:43:20Z

Gemarnews.com, Pidie Jaya - Satuan Tugas (Satgas SAR) Sekretariat Pidie Jaya, Audiensi dengan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Pidie Jaya.

Ketua Satgas SAR, Hasan Basri, ST, MM memperkenalkan terbentuknya organisasi dan struktur kepengurusan.

“Kami berkomitmen memberikan bantuan SAR dalam penanggulangan bencana alam dan musibah lainnya.

Kita juga merupakan organisasi yang mempunyai kemampuan khusus di bidang pencarian dan pertolongan,” ujar Hasan Basri, Senin (10/8/2020).

Satgas SAR Pidie Jaya sudah berdiri sejak tahun 2009,  dalam perjalananya banyak lika liku dalam tubuh SAR sehingga butuh perhatian dari Pemkab, tambah Wakil Ketua DPRK tersebut.

Hasan Basri, yang baru beberapa bulan menjabat sebagai ketua Satgas SAR mengatakan  ini harus menjadi Perhatian khusus kita bersama, dimana Satgas SAR sangat butuh kepedulian kita dalam menjalankan roda Organisasi kemanusiaan, apalagi Satgas SAR  dalam bergerak memberi pertolongan kepada korban selamat ataupun mencari korban hilang mempertaruhkan nyawa di depan mata.

Mereka tidak di gaji tapi sudah  sepatutnya ada sedikit kepedulian Pemkab, dalam hal ini BPBD sebagai mitra kerja sekaligus tempat bernaung segala kebutuhan Satgas SAR, pangkasnya.

Dalam pertemuan tersebut juga di hadiri Oleh, Kalak BPBD Pidie Jaya Okta Handipa, ST, Wakil Ketua DPRK Syahrul Nurfa, SH, Anggota DPRK Munawar, Sekwan DPRK Abdul Syakur serta Kabid aset daerah Pidie Jaya Bustamian. 

Satgas SAR adalah mitra kerja yang sangat  mengikat dengan BPBD dalam menindak lanjuti kebencanaan, jadi  sudah sewajarnya Pemkab memperhatikan setiap gerak langkah untuk memenuhi segala kebutuhan Lapangan Tim Satgas SAR. Ujar Kalak BPBD Okta Handipa, ST 

BPBD akan mengkoomodir segala kebutuhan Satgas SAR sesuai dengan tupoksi dan ketetapan yang berlaku, 

Dalam mekanismenya, Segala kebutuhan Satgas SAR melalui proses pengusulan yang di sampaikan ke BPBD dan selanjutnya di serahkan ke DPRK untuk di kaji kalau itu sesuai maka akan di ketuk palu untuk di tandatangani oleh pimpinan daerah.

Dalam kesempatan ini Bustamian selaku Kabid aset mengharapkan adanya data best aset Pemda yang di hibahkan ke Satgas SAR , seperti 1 Unit Roda 4 merek Hailux, 2 Unit Roda 2 (  Trail) serta 2 Buah tabung Selam. 

Sehingga dengan adanya data best aset akan memudahkan Pemkab dalam mengkaji apa saja kebutuhan Satgas SAR untuk selanjutnya yang harus di perhatikan. Ujar Bustamian

Dalam kesempatan yang sama Wakil Ketua DPRK H. Syahrul Nurfa , SH mengingatkan kepada Tim Satgas SAR agar selalu berkordinasi dengan Satuan tugas, Seperti BPBD nantinya apa saja yang di butuhkan akan kami musyawarahkan di DPRK, kalau itu sesuai maka akan kami upayakan ke  Pimpinan untuk direalisasikan, tutup Syahrul. (nas)
×
Berita Terbaru Update