Notification

×

Iklan

Iklan

Operasi Patuh Selawah 2020 Usai, 160 Kendaraan Kena Razia

Rabu, 05 Agustus 2020 | 13.49 WIB Last Updated 2020-08-05T06:49:46Z

Kasatlantas Pidie Jaya, Iptu Krisna Widianto, SIK dan di Dampingi personil.

Gemarnews.com, Pidie Jaya - Ada sekitar 160 kendaraan terjaring Operasi Patuh Seulawah 2020.

Operasi tersebut telah digelar selama 14 hari, mulai dari 23 Juli - 5 Agustus 2020.

Polres Pidie Jaya, AKBP Musbahg Ni'am, S.H, M.H, melalui Kasatlantas Polres Pidie Jaya, Iptu Krisna Widianto, SIK, mengatakan, yang sudah dilakukan Satlantas selama operasi adalah sosialisasi tentang protokol kesehatan, karena kita ketahui sendiri jumlah covid - 19 semakin bertambah maka kita selalu melakukan antisipasi terkait sosialisasi protokol kesehatan.

Bentuk kegiatan yang kita lakukan dalam bentuk penyemprotan disenpektan di tempat Ibadah dan pendidikan,lanjut Krisna.

Khususnya kemaren pada saat pelaksanaan shalat hari raya Idul Adha, kita juga melakukan penyemprotan disenpektan ke mesjid - mesjid agar masyarakat aman dalam melaksanakan shalat idul adha tersebut lebih nyaman dan tampa khawatir dari dampak covid - 19, tabahnya.

Kita tetap melaksanakan penertiban terhadap kederaan roda dua dan roda empat yang tidak melengkapi kederaan pribadi maupun kederaannya.

"Selama giat operasi patuh Seulawah 2020 selama 14 hari, sebanyak 160 (kendaraan) yang terjaring razia", sambung Krisna, Rabu (5/8/2020).

Mayoritas pengendara di Pidie Jaya ini merupakan masyarakat sekitar, Alhamdulillah kesadaran masyarakat sudah mulai sadar.

Dari awal melakukan operasi kita pertama sekali menjaring lebih kurang sekitar 30 pelanggaran.

Pasca lebaran sampai saat ini gak ada lakalantas yang fatal, tegasnya.

Walaupun kita tidak melakukan operasi lagi, kita menghimbau masyarakat Pidie Jaya, taati rambu lalulintas, pakailah helm dan pakai sabuk pengaman serta janganlah tertib di depan polisi.

"Polisi bukan untuk di takuti, tapi kita cuma mengingatkan kesadaran masyarakat dalam keselamatan bersama", tutup Krisna. (nas)



×
Berita Terbaru Update