Notification

×

Iklan

Iklan

Pramuka Peduli Abdya Gelar Kegiatan Bersih Pantai

Selasa, 04 Agustus 2020 | 23.17 WIB Last Updated 2020-08-04T16:22:47Z
Dok.Foto, Pramuka Peduli Abdya gelar kegiatan bersih pantai di TPI Ujong Seurangga, Susoh [YG/Gemarnews.com]


GEMARNEWS.COM - BLANGPIDIE, Pramuka Kabupaten Aceh barat Daya (Abdya) yang tergabung dalam Pramuka Peduli laksanakan kegiatan pembersihan pantai dengan cara memilih dan mengutip sampah yang ada di sepanjang pantai Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Ujong Seurangga, Kecamatan Susoh, Kabupaten setempat, Selasa (4/7/2020).


Ketua Tim Pramuka Peduli, Said Alwi mengatakan, kegiatan tersebut murni dari inisiatif rekan sesama anggota Pramuka yang tergabung dalam Pramuka Peduli Abdya, mengingat kondisi saat ini sampah yang sudah banyak dilokasi pantai sangat mengganggu dan membuat pantai tercemar.


"Sampah berserakan dimana-mana sangat mengganggu pemandangan, inisiatif Pramuka Peduli Abdya untuk membersihkan sampah tersebut di TPI Susoh," ungkap Alwi kepada GEMARNEWS.COM


Alwi juga berharap kepada masyarakat agar ada kesadaran untuk membuang sampah pada tempatnya, karena selain tidak elok untuk dipandang, juga akan mengganggu keindahan pantai.


Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Dewan Kerja Cabang (DKC) Abdya, Adit menyampaika  bahwa sudah seharusnya masyarakat sadar bahwa membuang sampah sembarangan juga akan menimbulkan berbagai penyakit.


"Ya kita hari ini kerja bakti membersihkan sampah diseputaran pantai TPI Susoh, kita tahu bahwa sampah sangat berbahaya, resiko bisa menimbulkan bibit-bibit penyakit, selain itu juga mencemarkan lingkungan," ujarnya.


Amatan GEMARNEWS.COM di seputaran pantai TPI Susoh memang terlihat  berserakan sampah plastik dan lain sebagainya, hal ini sangat mengganggu pemandangan dan juga mencemari lingkungan, apalagi pantai TPI tersebut hampir tiap hari ramai dikunjungi masyarakat untuk membeli ikan segar yang baru diturunkan dari boat nelayan.


Namun sayang kesadaran masyarakat tentang membuang sampah sangat kurang, meskipun sudah sering dibersihkan namun tampaknya hal yg sama kembali terjadi. (YG)

×
Berita Terbaru Update