Notification

×

Iklan

Iklan

Maksimalkan Qanun Gampong dan Desa Bersinar BNNK Pijay Saweu Gampong

Selasa, 04 Agustus 2020 | 23.49 WIB Last Updated 2020-08-05T04:46:26Z

kepala BNNK dan Keuchik Gampong Cot Seutuy.

Gemarnews.com, Pidie Jaya - Perang melawan narkoba terus dikobarkan dengan berbagai cara, salah satunya dengan Dakwah Berjalan, yang dikemas dalam Pogram Saweu Gampong BNNK Pidie Jaya.

“Di gampong pun harus ada langkah antisipasi dan deteksi dini untuk mencegah penyalahgunaan narkoba,” ujar Kepala BNNK Pidie Jaya, AKBP Werdha Susetyo, SE.

Program ini menjadi agenda rutin BNNK, yang langsung menyentuh dengan para warga atau masyarakat langsung, tambah wedha.

Sebagai motivasi dan tampak positif dalam membangkitkan rasa empati bersama upaya pencegahan bahaya narkoba.

Lanjutnya Werdha, kita saat turun ke gampong bukan saja mengatakan atau menyampaikan ajakan pencegahan narkoba akan tetapi lawan covid - 19 juga.

Di hadapan warga Cot Seutuy, Kecamatan Ulim, Selasa (4/8/2020), sambil ngopi Werdha tekankan untuk pencegahan peredaran narkoba yang sudah sangat mengkhawatirkan. Dengan adanya program kegiatan gampong Bersinar, tentunya tokoh masyarakat dan alim ulama serta elemen masyarakat di gampong dapat menjaga gampong bersih dari peredaran narkoba.
Melalui program gampong Bersinar ini, BNN mengajak peran serta keuchiek bersama tokoh masyarakat yang ada di semua gampong untuk mensosialisasikan bahaya narkoba kepada warga.

“Upaya pencegahan dan penanggulangan narkoba harus melibatkan semua pihak, tidak hanya bisa dilakukan oleh BNN saja, terang werdha.

Diharapakan membuka pengetahuan warga tentang bahaya narkoba yang merusak moralitas masa depan anak bangsa,” katanya.

“Mari bersama-sama kita tingkatkan kesadaran akan bahaya peredaran narkoba, supaya bisa menanggulangi baik secara preventif maupun rehabilitasi,” tandasnya.

Keuchik Gampong Cot Setuy, menyambut baik rencana BNN Kabupaten Pidie Jaya mewujudkan gampong Bersinar khususnya Gampong Cot Setuy.

“Kami berusaha untuk melakukan berbagai upaya agar bagaimana masyarakat mulai dari anak-anak, remaja, sampai dengan mereka yang dewasa mendapatkan edukasi tentang hidup sehat dan bahaya penyalahgunaan Narkoba,” ujar Iskandar M.Yunus.

Semoga Cot Setuy menjadi gampong bersinar percontohan, harap Iskandar. (nas)

×
Berita Terbaru Update