Notification

×

Iklan

Iklan

Sambut Kemerdekaan Wabup Pijay, Pidie dan Polres Gowes Bersama

Sabtu, 15 Agustus 2020 | 20.47 WIB Last Updated 2020-08-15T14:11:09Z

Gemarnews.com, Pidie Jaya - Menyambut Hari Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (DISPORAPAR), Kabupaten Pidie Jaya menggelar kegiatan gowes bersama untuk memaknai hari yang sakral bagi seluruh masyarakat Indonesia, khususnya Kabupaten Pidie Jaya.

Kegiatan gowes bersama ini juga di ikuti oleh Wakil Bupati Pidie Jaya, Wakil Bupati Pidie, Polres Pidie Jaya, Komunitas Ontel Pidie Jaya (KOPJAY), Gari Awak Awai Pidie (GAAP), Pidie Jaya Cycling Comunity (PJCC).

Rute yang di tempuh Pendopo Wakil Bupati Pidie Jaya, Meurah Dua, Ulim, Komplek Kantor Bupati Pidie Jaya dan Taman Kota Pidie Jaya, Sabtu (15/8/2020).
 
Wakil Bupati Pidie Jaya, H. Said Mulyadi, SE. M.Si, menyampaikan, kegiatan ini dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 dan merupakan wahana silaturrahmi antar instansi dan komunitas gowes yang ada di Pidie Jaya dan Pidie.

Dimana menjamurnya goweser pemula. Ini membuktikan bahwa kesadaran masyarakat akan olahraga sepeda tinggi dan mampu menangkal virus covid 19. “Dengan bersepeda akan sehat dan bugar jauh dari covid 19,” tuturnya.

Pagi ini gowes bersama sekitar 20 km, dengan menaati protokol kesehatan.

Kegiatan gowes ini merupakan kegiatan rutin Kominitas Ontel Pidie Jaya (KOPJAY), ujar waled.

Hari ini kita mengajak Wakil Bupati Pidie, Fadlullah T.M Daud bersama Kapolres Pidie Jaya AKBP Musbagh Ni'am, rekan komunitas GAAP dan PJCC, sambil menyambut dan menyemarakkan hari kemerdekaan.

Atas terselenggaranya kegiatan ini,  mengaku senang, bangga dan memberikan apresiasinya terhadap kegiatan yang mengambil tema perjuangan, ujar Saifuddin, M.Pd, Kepala Dispora Pidie Jaya.

"Ini tentunya sangat bagus sekali untuk menyambut Hari Kemerdekaan, kami ingin dapat memberikan inspirasi kepada masyarakat, agar dapat mewarisi semangat perjuangan dalam merebut kemerdekaan", jelasnya.

"Kalau para pahlawan berjuang merebut kemerdekaan, tentunya kita yang sekarang mewarisi kemerdekaan itu harus dapat berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara, serta melanjutkan cita-cita perjuangan dalam mengisi kemerdekaan", pangkasnya. (nas)

×
Berita Terbaru Update