Notification

×

Iklan ok

Cegah Bahaya Virus Narkoba, BNNK Sambangi SMAN 1 Meureudu

Senin, 14 September 2020 | 16.55 WIB Last Updated 2020-09-14T09:55:32Z

Gemarnews.com, Pidie Jaya - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Pidie Jaya nampaknya sangat serius dalam memberantas narkoba di kalangan milenial. 

Hari ini, Senin, (14/9/2020), BNNK Pidie Jaya melakukan kerjasama penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) Pakta Integritas dan Sosialisasi Bersinar di SMAN 1 Meureudu.

Bukan hanya MoU saja, siswa juga diberikan pengetahuan mengenai bahaya dari penggunaan narkoba dan dampak yang berkepanjangan jika sudah menjadi kecanduan.

Kegiatan tersebut juga dalam rangka Pogram BNNK Saweu Sikula dan Dakwah Berjalan, yang tentunya bisa menambah pengetahuan mengenai bahaya narkoba, meningkatkan kewaspadaan dini terhadap penyalahgunaan narkoba serta peredaran gelap di sekolah agar terciptanya sekolah bersih narkoba.

Kepala BNNK Pidie Jaya, AKBP Werdha Susetyo, SE mengatakan, seluruh pihak dapat berperan aktif dan berkontribusi dalam upaya pencegahan, rehabilitasi dan pemberantasan gelap narkoba guna menciptakan sekolah yang bersih dari narkoba.

Selain itu, komitmen dari berbagai pihak di SMAN 1 Meureudu dalam melaksanakan sekolah ramah anak, yang salah satunya bersih dari penyalahgunaan narkoba.

“Tentunya dengan kegiatan ini kita bekerjasama menjaga anak-anak atau pelajar agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba dalam ruang lingkup sekolah bersih narkoba di Kabupaten Pidie Jaya untuk lebih maju dan agamis tanpa narkoba,” ujarnya.

Bagaimana dampak negatif bagi yang ketergantungan pengguna narkoba bagi tubuh, terutama dari kesehatan sangat berpengaruh, sehingga dapat merusak susunan Saraf pada otak.

Kemudian “para remaja agar terhindar dari penyalagunaan narkoba, khususnya para pelajar jangan pernah ingin mencoba untuk mengguna narkoba, nantinya akan berakibat fatal sehingga menjadi ketergantungan pengguna narkotika” jelasnya.

“Para Siswa harus bisa membentengi diri dari bahaya narkoba, saat ini narkoba mengancam seluruh lapisan masyarakat, terutama pada Anak remaja dan para pelajar” ungkap Werdha.

Sementara itu Husna, S.Pd, M.Pd Kepala SMA Negeri 1 Meureudu menjelaskan penandatangan MoU antara SMA Negeri 1 Meureudu dengan BNNK Pidie Jaya bentuk kerjasama dalam upaya Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) khususnya di SMA Negeri 1 Meureudu.

"SMA Negeri 1 Meureudu dan BNNK Pidie Jaya sepakat untuk bekerjasama dalam upaya Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), selain itu sekolah juga akan memberikan sanksi tegas jika ada siswa-siswi yang memakai atau mengedarkan Narkoba dilingkungan sekolah, selain dengan BNNK Pidie Jaya kami juga akan menggandeng beberapa pihak seperti Dinas Kesehatan, Kepolisian sehingga nantinya kita bersama-sama membrantas Narkoba demi menciptakan SMA Negeri 1 Meureudu menjadi sekolah bersih Narkoba" Ujarnya.

"Kita mengharapkan dengan adanya kerjasama ini dapat membentengi pelajar dari penyalahgunaan Narkoba" pungkasnya.

“Kita tahu, tidak ada kekuatan tanpa kebersamaan. Dengan kebersamaan  IKAN, Sekolah dan BNN akan membuat Pidie Jaya kuat dalam menghalau narkoba,” imbuh Sekretris IKAN Pidie Jaya, Iskandar.

IKAN adalah salah satu mitra kerja Badan Narkotika Nasional (BNN) yang membantu dalam upaya mensosialiasikan program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), tutupnya. (nas)








×
Berita Terbaru Update